Bersama KORPS Marinir, Pegadaian Tanam 5.000 Pohon di Teluk Naga

50
PT Pegadaian turut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman 5.000 pohon mangrove bersama KORPS Marinir TNI Angkatan Laut di Desa Tanjung Pasir, Kec Teluk Naga Tangerang, Banten, Senin (20/6). (Foto: Pegadaian)

Tangerang, Muslim Obsession – PT Pegadaian turut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman 5.000 pohon mangrove bersama KORPS Marinir TNI Angkatan Laut yang diselenggarakan di Desa Tanjung Pasir, Kec Teluk Naga Tangerang, Banten, Senin (20/6).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pegadaian terhadap lingkungan untuk mencegah abrasi dan ancaman banjir/rob.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir melalui restorasi ekosistem mangrove yang sekaligus sebagai wujud pemberdayaan wilayah pertahanan laut serta pelestarian lingkungan hidup di pesisir pantai.

Turut hadir, Komandan Pasukan Marinir 1, Brigadir Jenderal TNI Marinir Hermanto, S.E., M.M., CSBA, Pejabat Utama Mako Pasmar 1, Pejabat Komandan Kolak Pasmar 1, Pejabat TNI/Polri wilayah Kecamatan Teluk Naga, Asper Perhutani Serang Banten, Wakil Kepala Perum Perhutani Banten, Kepala Balai Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Citarum, serta Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah.

Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah mengatakan, program ini sejalan dengan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan, untuk menciptakan pembangunan yang berkelanjutan sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDGs), di antaranya dengan menjaga kualitas lingkungan hidup.

“Besar harapan kami, kedepan lokasi penanaman ini dapat menjadi suatu lokasi yang sangat berguna bagi peningkatan perekonomian masyarakat. Penanaman pohon mangrove ini akan memperbaiki habitat pantai yang menjadi rumah bagi ikan, kepiting dan hewan laut lainnya. Selain itu juga bisa menjadi tujuan wisata alam yang berdampak bagi masyarakat sekitar,” jelas Eka.

Sementara itu, Komandan Pasmar 1, Brigadir Jenderal TNI Marinir Hermanto, S.E., M.M., CSBA mengatakan bawa penanaman mangrove ini akan dilakukan secara berkelanjutan, sehingga diharapkan dapat menggerakkan hal-hal yang berkaitan dengan aspek ekonomi dan sosial, untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Pegadaian karena telah mensupport kegiatan ini. Dengan begitu, kita bisa merangkul masyarakat dan juga lembaga masyarakat lainnya untuk berkolaborasi menjaga lingkungan sekitar kita, serta berharap akan ada jantung dan paru-paru dunia di Indonesia” ujar Brigjen Marinir Hermanto.

Pegadaian diketahui  memiliki prioritas terhadap kepedulian lingkungan. Hal ini dibuktikan melalui program Pengelolaan Sampah terpilah baik organik maupun anorganik, yang dijalankan oleh masyarakat dan terintegrasi dengan 100 unit Bank Sampah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain bank sampah, Pegadaian juga mempunyai Program TJSL lain yang dilaksanakan oleh 12 Kantor Wilayah yang meliputi 61 Kantor Area serta Kantor Cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here