Aprilio Manganang Resmi Menikah dengan Kekasihya

56

Jakarta, Muslim Obsession – Mantan atlet voli Indonesia Aprilio Perkasa Manganang yang sebelumnya disebut memiliki kepribadian ganda, akhirnya resmi menikah dengan kekasihnya Claudia Cvanrhyn, Sabtu (10/12).

Kepastian tersebut didapat dari foto-foto yang diunggah Aprilio di Instagram pribadinya. Aprilio semula hanya mengunggah foto diri mengenakan setelan jas biru dengan kemeja putih.

“Terberkatilah today,” tulis Aprilio Manganang dalam unggahannya di Sutan Raja Hotel, Minut Sulawesi Utara, Sabtu (10/12).

Sehari berselang, Aprilio Manganang kemudian mengunggah foto bersama dengan istri sambil menunjukkan cincin pernikahan. Keduanya tampak semringah dan serasi.

Claudia sendiri mengenakan gaun lengan panjang bernuansa putih dibalut kalung putih. Senyum bahagia terpancar dari wajah kedua mempelai.

“Bebas,” tulis Aprilio Manganang sambil membubuhkan emoji tertawa sampai menangis.

Aprilio Manganang memiliki perjalanan hidup yang terbilang unik. Ia sempat menjalani keseharian sebagai wanita hingga akhirnya menetapkan kelamin menjadi laki-laki pada Maret 2021.

Sebelumnya Aprilio yang juga anggota TNI itu dikenal sebagai atlet voli putri dengan nama Aprilia Santini Manganang. Aprilio mengalami kelainan medis yang disebut hipospadia atau bentuk kelamin yang kerap dialami bayi laki-laki saat dilahirkan.

Setelah menjalani operasi kelamin, Aprilia Manganang resmi menjadi laki-laki dan mengubah nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Tondano, Sulawesi Utara, Maret 2021. (Al)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here