Kuncinya Ada Tiga

103

Oleh: A. Hamid Husain (Alumni Pondok Modern Gontor, King Abdul Aziz University, Ummul Qura University, dan Pembina Alhusniyah Islamic School)

Yang bisa disebut, hidup bahagia, adalah, jika: sehat, banyak uang dan hidup aman dari gangguan kejahatan.

Untuk mendapatkan ketiga hal tersebut, rutinlah mengamalkan WASIAT Rasulullah ﷺ dibawah ini, yaitu:

1- Rajin puasa Senin – Kamis dan Puasa “Hari hari Putih” alias “Ayyaamul Bidh”, yaitu Puasa 3 hari tengah bulan Hijriah. (13, 14 & 15 setip bulan Hijriah).

2- Tiada hari tanpa Shalat Dhuha, dan

3- Shalat Witir sebelum tidur setiap malam.

BACA JUGA: Berbohong dan Selingkuh, Dosa-Dosa Raksasa Inilah yang Pasti Dibongkar Allah

TRUE STORY:

Rasulullah ﷺ berwasiat:

عن ابى هريرة رضى الله عنه قال : اوصانى خليلى بثلاثة: لا ادعهن حتى اموت:  صوم ثلاثة ايام من كل شهر وصلاة الضحى ونوم على وتر. (رواه البخارى ١١٧٨)

“Sahabat dekat Rasulullah bernama Abu Hurairah RA menuturkan, bahwa: Rasulullah ﷺ berwasiat agar jangan sampai meninggalkan 3 hal utama sampai mati, yaitu: puasa 3 hari setiap pertengahan bulan hijri (Puasa setiap tanggal 13, 14 dan 15, disebut Puasa Ayyaamul Biidh).

Shalat DHUHA setiap pagi, minimal 2 rakaat, afdhalnya 4 rakaat 2 kali salam. Shalat WITIR setiap malam saat akan tidur, minimal 1 rakaat, afdhalnya 3 rakaat”.

BACA JUGA: Memilih Berbuat Dosa Besar Demi Kebencian

POINTERS:

1- Maka, mulai sekarang, biasakanlah: puasa Sunnah karena, puasa membuat hidup ini SEHAT. Setiap pagi Shalat Dhuha, karena Shalat Dhuha membuka pintu pintu REZEKI. Dan setiap malam saat akan tidur Shalat Witir, karena dengan Shalat Witir, Allah menugaskan Malaikat menjaga kita dari GANGGUAN kejahatan di malam hari saat tidur.

2- Jika setelah tekun berpuasa, Shalat Dhuha dan Witir, namun belum juga terasa hasilnya, maka perbaiki dan tingkatkan kualitas Shalat dan fokus saat berdoa.

3- Selain rajin mengamalkan 3 wasiat Rasulullah ﷺ di atas, jangan lupa amalkan juga 2 doa penting ini:

BACA JUGA: Kemesraan Janganlah Cepat Berlalu

a. DOA DI SAAT MATA HARI AKAN TERBIT:

اللهم إنا نسألك خير هذا اليوم وخيرما فيه وخير ما بعده ونعوذبك من شر هذا اليوم  وشرما فيه وشر ما بعده

Allaahumma innaa nas aluKa khaira haadzal yaumi wa khaira maa fiihi wa khaira maa ba’dahuu. Wa na’uudzu biKa min syarri haadzal yaumi wa syarri maa fiihi wa syarri maa ba’dahuu.

“Yaa Allaah, kami memohon padaMu, anugerahilah kami kebaikan hari ini, dan apa apa yang baik baik yang ada di hari ini dan yang ada setelah hari ini. Dan kami berlindung padaMu yaa Allaah, dari keburukan hari ini, dan dari apa apa yang buruk yang ada di hari ini dan yang ada setelah hari ini”.

BACA JUGA: Tiada Hari Tanpa Qul Hu

b. DOA SAAT MATA HARI AKAN TERBENAM:

اللهم إنا نسألك خير هذه الليلة وخيرما فيها وخيرما بعدها ونعوذبك من شر هذه الليلة وشرما فيها وشرمابعدها

Allaahumma innaa nas aluKa khaira haadzihillailati wa khaira maa fiihaa wa khaira maa ba’dahaa. Wa na’uudzu biKa min syarri haadzihillailati wa syarri maa fiihaa wa syarri maa ba’dahaa.

“Yaa Allaah, kami memohon padaMu, anugerahilah kami kebaikan malam ini, dan apa apa yang baik baik yang ada di malam ini dan yang ada setelah malam ini. Dan kami berlindung padaMu yaa Allaah, dari keburukan hari ini, dan apa apa yang buruk buruk yang ada di malam ini dan yang ada setelah malam ini”.

BACA JUGA: Kesabaran dan Ketekunanlah yang Menyelamatkan

Allah SWT sangat suka pada orang yang rajin dan tekun berdoa. Banyak berdoa, berarti, ia beriman pada Allah, dan menyandarkan hidupnya pada Allah.

Semoga Allah SWT senantiasa mengijabah doa-doa kita, dan menganugerahkan kita kemampuan rajin Berpuasa Wajib dan yang Sunnah, rajin shalat Dhuha dan Shalat Witir serta rajin berdoa.

Dan senantiasa pula Allah membimbing kita untuk selalu eling mengingat Allah, bersyukur dan beribadah dengan sebaik-baiknya pada Allah SWT.

اللهم اعنا على ذكرك وشكرك وحسن عبادتك

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here