Berbohong dan Selingkuh, Dosa-Dosa Raksasa Inilah yang Pasti Dibongkar Allah

81

Oleh: A. Hamid Husain (Alumni Pondok Modern Gontor, King Abdul Aziz University, Ummul Qura University, dan Pembina Alhusniyah Islamic School)

Ada 6 kemungkaran yang jika dilakukan, Allah SWT akan “turun tangan” membongkarnya, meski sepintar dan sehebat apapun si pelaku menyembunyikannya.

TRUE STORY:

1- Di antara dosa-dosa besar yang sangat amat dimurkai Allah SWT adalah SELINGKUH dan kebohongan.

2- Selingkuh adalah salah satu dosa penghancur kehidupan yang sangat berbisa.

Allah SWT berfirman untuk mengingatkan hamba-Nya agar menjauhi zina, selingkuh, seks bebas:

ولا تقربوا الزنى انه كان فاحشة وساء سبيلا (سورة الاسراء ١٧ الاية ٣٢)

“Jangan sekali sekali Kalian mendekati ZINA. Sungguh zina itu adalah perbuatan yang sangat amat keji dan buruk,”  (QS Al-Israa 17, ayat 32, halaman 285).

BACA JUGA: Kemesraan Janganlah Cepat Berlalu

Mendekati zina saja dilarang, apalagi melakukannya.

3- Rasulullah SAW bersabda mengingatkan, agar umatnya selalu memperhatikan 6 hal utama di bawah ini jika ingin masuk surga Aljannatul Firdausil A’laa:

عن النبي صلى الله عليه وسلم قال:  اضمنوا لي ستاً من أنفسكم أضمن لكم الجنة:  اصدقوا إذا حدّثتم، وأوفوا إذا وعدتم، وأدّوا إذا اؤتمنتم، واحفظوا فروجكم، وغضوا أبصاركم، وكُفّوا أيديكم. (رواه الإمام أحمد رحمه الله)

“Lakukan dan jagalah 6 hal ini, Aku jamin surga balasannya: jujurlah jika berbicara, tepati jika berjanji, laksanakan amanah jika dipercayakan, jaga alat kelamin, pelihara pandangan mata, dan jaga tangan (jauhi koprupsi, mengambil hak orang lain),” (Hadis Sahih Riwayah Al-Imam Ahmad).

4- Kenapa banyak orang sukses, kaya, mapan dan menduduki jabatan tinggi, tahu-tahu jatuh tersungkur, terhina dan sengsara? Jawabannya: “karena SELINGKUH, suka berbohong dan ingkar amanah”. Cara jatuhnya pun bermacam-macam dan pasti.

BACA JUGA: Memilih Berbuat Dosa Besar Demi Kebencian

5- Hukuman bagi pelaku zina adalah:

  • Bagi orang yang BELUM pernah menikah, adalah rajam 100 kali di depan umum.
  • Bagi yang PERNAH menikah, adalah ditanam dalam lubang tanah sebatas leher, lalu dirajam hingga mati.

POINTERS:

1- Jauhi sejauh-jauhnya 6 dosa besar ini yang dapat menghancurkan kehidupan, dan amat dirindukan oleh Api Neraka, yaitu: berbohong, ingkar janji, tidak menjalankan àmanah yang dipercayakan, BERSELINGKUH, dan korupsi, mencuri, menilep hak orang lain.

2- Mulai saat ini, biasakan membaca: Al Faatihah, Ayat Kursi, Al-Kaafiruun (Qul yaa Ayyuhal kaafiruun….), Al-Ikhlas 3x (Qul Hu….), Al-Falaq (Qul a’uudzu bi Rabbil Falaq…..), An-Naas (Qul a’uudzu Bi Rabbin Naas….).

BACA JUGA: Tiada Hari Tanpa Qul Hu

3- Jangan menunda Taubat:

لا تأخر التوبة فقد يأتى الموت فجأة فجأة فجأة

“Jangan menunda nunda Taubat, karena Kematian itu, bisa datang secara tiba-tiba, tiba-tiba, tiba-tiba”.

Semoga Allah SWT senantiasa mengijabah doa-doa kita, dan menganugerahkan kita kemampuan melaksanakan apa yang diperintahkan, menjauhi apa apa yang dilarang Nya.

Dan senantiasa pula Allah membimbing kita untuk selalu eling mengingat Allah, bersyukur dan beribadah dengan sebaik-baiknya pada Allah SWT.

اللهم اعنا على ذكرك وشكرك وحسن عبادتك

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here