Kagum dengan Keramahan Qatar, Pria Amerika Ini Ngaku Tertarik dengan Islam

143

Muslim Obsession – Ajang Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar ternyata memiliki dampak baik terhadap citra Islam di mata dunia.

Seperti diketahui citra Islam di kalangan orang-orang barat sering dicap buruk dan diidentikan dengan terorisme.

Namun berkat Piala Dunia 2022 membuka mata pemuda asal Florida, Amerika Serikat bahwasannya Islam tak buruk seperti apa yang diberitakan di media-media.

Berdasarkan unggahan video di akun twitter @ShamsiAli2, nampak sejumlah pemuda asal Amerika Serikat merasa terkesan ia berada di Qatar untuk menyaksikan Piala Dunia.

“Ya, kami telah banyak mendengar banyak komentar kebencian (tentang Islam) dari teman dan keluarga,” ucap seorang pemuda yang mengenakan jersey Real Madrid.

Pemuda ini kemudian mengatakan citra buruk Islam di media barat terbantahkan. Pasalnya ia melihat umat Islam begitu ramah dan suka saling membantu.

“Tetapi kami menyaksikan sendiri pengalaman, kultur, termasuk sepak bola di sini. Semua yang disampaikan di media atau sosial media sangat jauh dengan apa yang ada di sini,” ujar pemuda tersebut, dikutip suara.com.

“Di sini terdapat cinta yang tulus, respect antar sesama. Setiap orang suka membantu, saya menyukainya. Dan saya pastikan saya akan kembali suatu saat nanti,” sambungnya.

Pemuda ini juga mengaku takjub dengan kemegahan salah satu masjid terbesar di Qatar.

“Kami pergi ke masjid terbesar di sini Imam Muhammad bin Abdul Wahhab. Masjid yang menakjubkan dan indah,” ujar pemuda itu lagi.

Selain itu, pemuda lainnya mengatakan hal senada bahwa Islam tidak seburuk seperti yang diberitakan.

“Kami ingin mempelajari tentang Islam,” tandas pemuda tersebut.

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here