Ini 4 Pemain Asing Beragama Islam di Liga 1 Indonesia

406

Jakarta, Muslim Obsession – Para pemain sepak bola asing yang datang ke Indonesia memiliki latar belakang yang berbeda. Ada sedikit di antara mereka yang beragama Islam. Mereka pun tampil bergabung di tim liga 1.

Berikut para pemain asing yang beragama Islam di Liga 1

1. Tamirlan Kozubaev

Salah satu bek asal Kirgistan milik Persita Tangerang Tamilan Kozubaev menjadi salah satu pemain asing muslim Liga 1 pernah menjalani ibadah puasa di Indonesia pada tahun 2020.

Bukan tanpa sebab dirinya dan sang istri memilih bertahan di Tangerang. Lantaran akses ke luar-masuk negaranya tengah ditutup saat itu akibat COVID-19.

2. Nuriddin Davronov

Berikutnya ada pemain Borneo FC asal Tajikistan Nuriddin Davronov yang pernah menjalani Ramadan 2020 dan Idulfitri di Indonesia.

Pasalnya negara pemain asing muslim Liga 1 ini tengah melakukan lockdown. Sehingga akses ke luar-masuk Tajikistan sudah tidak bisa diakses sama sekali pada saat itu.

3. Javlon Guseynov

Kemudian ada pemain asing muslim milik Borneo FC lainnya, yakni Javlon Guseynov yang menjalani Ramadan hingga Idulfitri di Indonesia pada tahun 2020 lalu.

Dikarenakan, negara Guseynov, Uzbekistan juga turut memberlakukan lockdown. Sehingga Guseynov memilih untuk tetap bertahan di Samarinda untuk sementara waktu.

Rupanya ini bukan kali pertama Guseynov menjalani ibadah suci puasa di Indonesia. Sebab pada Liga 1 2019, Guseynov juga turut merasakan Ramadan di Tanah Air.

4. Hussein El Dor

Terakhir ada Hussein El Dor yang tak diperkenankan untuk pulang kampung ke Lebanon oleh manajemen klub Liga 1 2020 PSM Makassar di tengah pandemi COVID-19.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris PSM Muhammad Ikhlas. Tak hanya Hussein, ada pula Pluim, Hasic, dan Giancarlo yang ditahan di Makassar.

Hussein menjadi salah satu dari dua pemain asing yang baru saja didatangkan PSM dalam mengarungi Liga 1 2020. Sebab Pluim memiliki kontrak jangka panjang. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here