Bersiap Hadapi Pilkada, Gibran Minta Adiknya Kaesang Dikawal

611

Surakarta, Muslim Obsession – Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka berpesan kepada para relawan Bolonemase untuk membantu mengawal perjalan Kaesang Pangarep di Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Hal tersebut disampaikan oleh Gibran, saat bertemu dengan para relawan bersama Koordinator Lapangan (Korlap) Relawan Bolonemase dalam agenda konsolidasi dan terima pengarahan langsung dari Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jumat (1/3/2024).

Dalam acara tersebut, Gibran memberikan mengapresiasi terhadap kinerja para relawan yang mampu mendulang suara meski secara survey masih minim.

Walikota Solo tersebut berharap agar relawan Bolonemase tetap merapatkan barisan dan semakin intens melakukan konsolidasi menyambut Pilkada dan Pilgub yang akan terselenggarak di akhir tahun ini.

“Saya sudah diskusi dengan Mas Kuat, saya mohon untuk intensitas pertemuan dan konsolidasi jangan kendor. Maka kita ini harus siap-siap lagi untuk menyiapkan Pilkada dan Pilgub 2024,” kata Gibran.

Gibran juga meminta para relawan untuk mengawal perjalanan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dimana diketuai oleh Kaesang Pangarep yang notabene adik kandungnya.

“Konsolidasi ini belum selesai, Saya juga secara pribadi, saya mohon adik saya juga ikut dikawal, PSI. Meskipun hasilnya belum memuaskan tetapi di tingkat DPRD, provinsi sudah menunjukkan hasil yang lumayan,” kata Gibran.

Gibran menegaskan untuk memprioritaskan wilayah-wilayah yang memerlukan perhatian lebih terutama daerah dengan angka stunting serta kemiskinan tinggi, pertanian dan perikanan.

Lebih lanjut Gibran agar para relawan tidak mengindahkan perundungan maupun ejekan untuk membentuk suatu iklim politik yang positif. Sehingga Gibran meminta agar memperkuat wilayah yang menjadi basis relawan Bolonemase.

“Karena ke depan terutama anak muda ini arahnya ke social movement. Arahnya adalah community base jadi ini nanti akna ada disrupsi jadi sudah tidak lagi seorang calon atau tokoh itu nanti ketergantungan pada partai,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here