Anies Minta Pendukungnya Kawal Terus Suara Hasil Pemilu

663
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyapa para simpatisan di acara kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2024). (Foto: Edwin B/ Muslim Obsession)

Jakarta, Muslim Obsession – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menyerukan kepada para pendukungnya untuk mengawal terus suara pemilihan umum (pemilu 2024) dengan penuh semangat.

Ia juga meminta agar pendukungnya melaporkan secara jenis kecurangan dan keanehan yang terjadi dalam pemilihan presiden (pilpres) yang digelar 14 Februari 2024. “Demi perbaikan pemilu dan penguatan demokrasi maka saya menyerukan: terus kawal suara dengan semangat tinggi, laporkan segala kecurangan, keanehan dan ketidaknormalan yang ada ke tim hukum nasional,” katanya dalam keterangan video diterima, Jumat (16/2/2024).

Anies juga berpesan agar tetap menghormati proses pemilu dan menghargai kerja demokrasi yang sedang berjalan. Dia meminta agar optimisme terus dijaga dan gerakan perubahan akan terus berjalan.

“Dan yakin akan mencapai tujuan panjangnya, saya pernah sampaikan bahwa optimisme itu harus terus dihidupkan,” tutur dia.

Anies mengatakan, perjuangan belum selesai, terlepas dari segala kebaikan pemilu, ada banyak kekurangan yang dirasakan secara terang benderang.

Ia juga menyebut agar simpatisannya terus menjaga dan merawat kepercayaan bahwa kemajuan untuk bangsa Indonesia harus terus diupayakan. “Dan saya akan mengulangi kembali apa yang sampaikan kemarin, saya akan tetap dan terus membersamai gerakan perubahan,” ucap dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here