8000 Muslim Hadiri Konvensi Tahunan Minnesota ke-18

138

Muslim Obsession – Konvensi Muslim Minnesota tahunan menyatukan umat Islam dari seluruh negara bagian dan sekitarnya. Konvensi ini telah diadakan selama 18 tahun dan digambarkan sebagai “retret spiritual.” Konvensi tersebut menyediakan program keagamaan dan program remaja.

Ribuan umat Islam berkumpul untuk menghadiri Konvensi Muslim Minnesota tahunan di Minneapolis pada Sabtu, 16 September 2023, mendapatkan retret spiritual yang unik dan bertemu dengan anggota komunitas Muslim dari seluruh negara bagian.

Konvensi tersebut, yang diadakan setiap tahun selama 18 tahun terakhir, telah menarik peserta dari seluruh negara bagian dan sekitarnya. Acara tahun ini menarik lebih dari 8000 peserta.

“Itu adalah sesuatu yang saya sukai tentang Minnesota – Saya memiliki hubungan dengan 50% penduduknya,” canda pembawa acara asal Kanada, Boonaa Mohammed, di antara para pembicara di Minneapolis Convention Center, demikian laporan MPR News.

Konvensi tersebut menampilkan beragam program, termasuk ceramah, lokakarya, dan diskusi panel mengenai berbagai topik yang relevan dengan umat Islam yang tinggal di Amerika Serikat.

Bazaar ini juga menampilkan beragam produk, mulai dari henna hingga furnitur dan pakaian olahraga sederhana.

“Ada orang-orang cantik yang tinggal di sekitar kota yang jarang Anda temui,” kata agen real estate Fatoun Ali.

“Dan ini adalah saatnya mereka semua berkumpul dan merayakan acara serta menyampaikan ide dan bisnis mereka.”

Menyentuh berbagai aspek kehidupan Muslim Amerika, acara ini dipuji oleh banyak pemuda yang mengatakan bahwa konvensi tersebut membuat mereka terinspirasi.

“Senang rasanya melihat banyak orang seperti saya, atau mirip dengan saya, berkumpul di satu tempat dan waktu,” kata Nayad Ahmed, siswa kelas dua SMA, yang secara sukarela membantu mengasuh anak di konvensi tersebut.

“Itu, Anda tahu, menunjukkan kepada kita kesatuan.”

Konvensi Muslim Minnesota adalah acara tahunan yang mempertemukan umat Islam dari Minnesota, Dakota Utara, Dakota Selatan, Iowa, dan Wisconsin untuk program spiritual dan pendidikan di akhir pekan.

Ini adalah konvensi terbesar dan paling beragam di lima negara bagian, dengan peserta dari segala usia, latar belakang, dan minat berkumpul untuk belajar, terhubung, dan berkembang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here