Sandiaga Kirim Surat Pengunduran diri dari Kader Gerindra ke Prabowo, Apa Isinya?

280

Jakarta, Muslim Obsession – Sandiaga Uno secara resmi menyatakan mengundurkan diri dari Partai Gerindra. Partai yang telah membesarkan namanya.

Pernyataan itu disampaikan Sandi dalam pertemuannya dengan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Ahad (23/4/2023).

Sandi pun mengaku menitipkan surat pengunduran dirinya pada Dasco untuk disampaikan pada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya percayakan (surat untuk Prabowo) pada sahabat saya, Pak Dasco untuk membawanya ke Pak Prabowo,” ujar Sandi pada awak media.

Ia menuturkan banyak menyampaikan isi hatinya pada surat yang diberikan ke Prabowo.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu mengklaim sudah berjuang bersama Prabowo selama 8 tahun. “Tentunya apa yang saya rasakan, saya tuangkan dalam bentuk surat tersebut,” kata dia.

Sandi juga mengatakan alasannya tidak memberikan surat secara langsung pada Prabowo. Padahal keduanya sempat bertemu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Sabtu (22/4/2023).

“Tentunya semuanya harus ada mekanismenya, kita mengikuti administrasi dan juga mengikuti etika dan hormat kepada yang saya teladani Pak Prabowo,” imbuh dia.

Adapun Dasco menyatakan bahwa Sandi juga turut meminta maaf pada Gerindra dan Prabowo Subianto. Ia memastikan akan segera menyampaikan surat yang diberikan Sandi pada Prabowo.

Menurut Dasco yang berhak membuka dan membaca surat tersebut adalah Prabowo sendiri. Di sisi lain, Dasco mengaku tak mengetahui ke partai politik (parpol) mana Sandi akan berlabuh setelah hengkang dari Gerindra.

Namun sudah ramai diberitakan, bahwa Sandiaga akan berlabuh menjadi kader PPP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here