Jin Suka Orang yang Telanjang

1022

Oleh: A. Hamid Husain (Alumni Pondok Modern Gontor, King Abdul Aziz University, dan Ummul Qura University)

Jin itu terbagi menjadi dua, menjadi iblis atau menjadi setan. Iblis menjerumuskan manusia terkadang dengan cara yang baik, sopan dan terkadang sadis. Sementara Setan dengan cara yang selalu sadis, tidak pernah baik sampai targetnya tercapai, yaitu orang menjadi ke “setanan”.

Jika manusia sudah kesetanan, maka manusia akan sadis, tega membunuh, memutilasi, membakar, memperkosa, merampok dan korupsi. Setelah terjadi, barulah setan pergi, tinggallah penyesalan yang luar biasa dari balik kurungan dan borgol.

BACA JUGA: Sayangi yang Muda, Muliakan yang Tua

Maka, usirlah Jin, baik yang berupa Iblis maupun setan dari sekitar kita, dari rumah dan dari tempat kerja kita.

Ada 5 tempat yang sangat disukai oleh setan bersembunyi. Maka hati-hatilah menghadapinya agar tidak kesetanan.

TRUE STORY:

Kelima tempat yang disukai Jin atau setan bersembunyi adalah sebagai berikut:

1- KASUR YANG DISUKAI SETAN.

Kasur yang disukai Setan adalah kasur yang terbentang lama tidak ditiduri. Rasuulullaah ﷺ bersabda: “Satu kasur tidur untuk laki-laki, satu kasur untuk pasangan keluarga, kasur ketiga untuk tamu, dan kasur keempat untuk Setan”.

Solusi agar kasur tidak digunakan Setan, maka kasur yang tidak digunakan digulung saja, jangan digelar, lalu dibacakan ayat-ayat suci Al-Quran di atasnya setiap 2 atau 3 hari.

BACA JUGA: Jika Merasa Berat dan Malas Beribadah

  1. KAMAR MANDI/WC.

WC atau kamar mandi sangat disukai Setan untuk bersembunyi. Dan Setan yang suka di WC adalah Setan yang sadis, ada Setan laki-laki dan ada Setan perempuan. Maka Rasuulullaah ﷺ menganjurkan setiap akan masuk dan setiap setelah keluar WC/kamar mandi agar berdoa.

Doa Masuk WC:

اللَّهُمَّ إنِّي أَعُوذُ بِك من الْخُبْثِ وَالْخَبَائِثِ

Allaahumma innii a’uudzu bika minal khubutsi wal khabaaitsi.

“Sungguh, aku memohon perlindungan kepada-Mu yaa Allaah dari gangguan Setan laki-laki dan Setan perempuan.”

BACA JUGA: Jika Sakit, Lakukan Hal Ini..

Doa Keluar dari WC:

غُفْرَانَكَ الْحَمْدُ للهِ الَّذِىْ اَذْهَبَ عَنّى اْلاَذَى وَعَافَانِىْ

Ghufraanaka. Alhamdu lillaahil ladzii adzhaba ‘annil adzaa wa ‘aafaanii.

“Dengan mengharap ampunan-Mu, segala puji milik Mu yaa Allaah yang telah menghilangkan kotoran dari badanku dan yang telah menyehatkanku.”

Adab lainnya, jangan berbicara apa lagi mengobrol selama berada di dalam WC/Kamar mandi. Diamlah selama di dalam.

3- PADA PAKAIAN:

Setan suka juga bersembunyi di balik baju atau pakaian yang tergantung di luar atau di dalam lemari dan jarang dipakai. Maka Rasuulullaah ﷺ menganjurkan agar berdoa setiap akan memakai pakaian dan setiap melepas pakaian:

Doa memakai pakaian:

اللّٰهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهِ وَخَيْرِ مَا هُوَ لَهُ، وَأَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهِ  وَشَرِّ مَا هُوَ لَهُ

Allaahumma innii as’aluka min khairiihi wa khairi ma huwa lahuu, wa a’udzu bika min syarrihii wa syarri ma huwa lahu.

“Yaa Allaah, aku memohon kebaikan pakaian ini dan segala kebaikan yang akan menyertai pakaian ini. Dan aku memohon dijauhkan dari keburukan dari pakaian ini dan semua keburukan yang menyertai pakaian ini”.

BACA JUGA: Butuh Punya Anak yang Pintar Berdoa

Atau redaksi lain:

الحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِي كَسَانِي هٰذَا الثَوْبَ وَرَزَقَنِيْهِ مِنْ غَيْرِ حَوْلٍ مِنِّي وَلَا قُوَّةَ

Alhamdu lillaahilladzii kasaanii hadzatsaubi wa razaqanii min ghairi haulin minnii wa laa quwwatin.

“Segala puja dan puji bagi Allaah yang telah Memberikan pakaian ini kepadaku, dan memberikan rezeki untukku tanpa upaya dan kekutan dariku”.

Doa melepas pakaian:

بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لاَ إِلَهَ إِلَّا هُوَ

Bismillaahil ladzii laa ilaaha illaa huwa.

“Dengan nama Allah yang tiada Tuhan selain Dia satu satu Nya”.

BACA JUGA: Peredam Hidup Nakal

4- DI PATUNG.

Setan sangat menyukai bersembunyi di balik patung yang berbentuk orang atau patung berbentuk hewan. Rasuulullaah ﷺ bersabda menjelaskan bahwa Malaikat tidak akan masuk ke dalam rumah yang ada anjing dan ada patung. Maka kalau memelihara anjing, cukup di luar rumah, jangan sampai anjing masuk rumah.

5- DI DAPUR.

Setan juga suka sekali berada di dapur, terutama dapur yang ada nyala api, karena Setan terbuat sari api. Maka Rasuulullaah ﷺ bersabda menganjurkan kita berdoa, mohon perlindungan di setiap mau ke dapur dan di setiap mau menyalakan api, dan berdzikir selama berada di dapur.

Minimal membaca TA’AWUDZ (A’uudzu Billaahi Minasy syaithoonir Rajiim = Aku memohon perlindungan pada Allaah dari Setan yang terkutuk).

BACA JUGA: Antara Maghrib dan Isya

POINTERS:

1- Usahakan sering membaca Al-Quran minimal baca Ayat Kursi atau Surah Yaa Siin di dalam rumah dan baca BASMALAH setiap memulai sesuatu. Dan afdhalnya baca Surah Al-Baqarah. Rasuulullaah ﷺ berdabda, bahwa setan menjauh dari rumah yang di dalam nya dibacakan Surah Al-Baqarah:

قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: ان الشيطان ينفر من البيت الذى تقرأ فيه سورة البقرة. (صحيح مسلم)

“Sungguh, Setan menjauh dari rumah yang di dalamnya dibacakan Surah Al-Baqarah,” (Hadits Sahih Riwayah Al Imam Muslim).

2- Setiap masuk rumah dan setiap akan makan jangan lupa baca BASMALAH agar setan pergi menjauh. Rasuulullaah ﷺ bersabda:

عن جابر بن عبد الله رضى الله عنهما قال سمعت رسول الله يقول: إِذَا دَخَلَ الرَّجُلُ بَيْتَهُ فَذَكَرَ اللَّهَ عِنْدَ دُخُولِهِ وَعِنْدَ طَعَامِهِ قَالَ الشَّيْطَانُ لاَ مَبِيتَ لَكُمْ وَلاَ عَشَاءَ. وَإِذَا دَخَلَ فَلَمْ يَذْكُرِ اللَّهَ عِنْدَ دُخُولِهِ قَالَ الشَّيْطَانُ أَدْرَكْتُمُ الْمَبِيتَ. وَإِذَا لَمْ يَذْكُرِ اللَّهَ عِنْدَ طَعَامِهِ قَالَ أَدْرَكْتُمُ الْمَبِيتَ وَالْعَشَاءَ. (رواه مسلم)

“Jika seseorang memasuki rumahnya dengan BASMALAH, menyebut nama Allaah, begitu pula saat ia akan makan, maka setan pun berkata kepada teman-temannya, “Kita tidak ada tempat untuk bermalam dan tidak ada jatah makan.”

BACA JUGA: Doakan Agar Dapat Hidayah

Ketika memasuki rumah tanpa BASMALAH, tanpa menyebut nama Allaah, setan pun mengatakan kepada teman-temannya, “kita dapat tempat untuk bermalam.”

Ketika lupa menyebut nama Allaah saat makan, maka setan pun berkata, “Kita mendapat tempat bermalam dan jatah makan malam,” (Hadits Sahih Riwayah Al-Imam Muslim no. 2018).

3- Setan sangat suka mendekat pada orang yang telanjang. Maka saat akan melepas semua pakaian, jangan sampai tidak mengucapkan BASMALAH dan TA’AWWUDZ seraya memohon dilindungi Allaah dari gangguan Iblis dan Setan.

Rasuulullaah ﷺ bersabda:

سَتْرُ مَا بَيْنَ أَعْيُنِ الجِنِّ وَعَوْرَاتِ بَنِي آدَمَ: إِذَا دَخَلَ أَحَدُهُمُ الخَلَاءَ، أَنْ يَقُولَ: بِسْمِ الله

“Penghalang antara pandangan Jin dan aurat Manusia adalah saat seseorang melepas pakaiannya dengan mengucapkan ‘Bismillaah’ (Dengan menyebut nama Allaah aku melepas pakaian),” (Hadits Sahih Riwayah Al Imam AtTirmidzi).,

Mari kita berdoa, agar Allaah SWT senantiasa melindungi kita dari gangguan iblis dan gangguan setan. Dan Allaah SWT senantiasa membimbing kita untuk selalu eling mengingat Allaah, bersyukur dan beribadah dengan sebaik-baiknya:

اللهم اعنا على ذكرك وشكرك وحسن عبادتك

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here