Jika Ada yang Sakit, Kesempatan Emas Menambah Pahala

47
Saat menjenguk, doakanlah saudara kita yang sedang sakit tersebut.

Oleh: A. Hamid Husain (Alumni Pondok Modern Gontor, King Abdul Aziz University, Ummul Qura University, dan Pembina Alhusniyah Islamic School)

Jika ada yang sakit, inilah kesempatan emas untuk menambah pahala ibadah dengan cara menjenguk dan mendoakan yang sakit.

TRUE STORY:

Rasululllah ﷺ bersabda:

مَا مِنْ مُسْلِمٍ يَعُودُ مُسْلِمًا غُدْوَةً إِلَّا صَلَّى عَلَيْهِ سَبْعُونَ أَلْفَ مَلَكٍ حَتَّى يُمْسِيَ، وَإِنْ عَادَهُ عَشِيَّةً إِلَّا صَلَّى عَلَيْهِ سَبْعُونَ أَلْفَ مَلَكٍ حَتَّى يُصْبِحَ، وَكَانَ لَهُ خَرِيفٌ فِي الجَنَّةِ. (رواه الترمذى)

BACA JUGA:

Jika Ada yang Sakit, Kesempatan Emas Menambah Pahala

Untunglah Suara Siksa Kubur Tidak Kita Dengar

Air Mata Khusyuk dan Air Mata Buaya

“Tidak seorang Muslim pun yang menjenguk Muslim lainnya yang sedang sakit di pagi hari, melainkan didoakan oleh 70 ribu Malaikat hingga sore hari. Jika menjenguknya di sore hari, maka akan didoakan oleh 70 ribu Malaikat hingga pagi hari. Dan mereka akan memperoleh buah-buahan yang dipetik dari Surga,” (Hadits Sahih Riwayah Al-Imam At-Tirmidzi).

POINTERS:

1- Usahakan, jika ada yang sakit segera jenguk;

2- Usahakan membantu biaya pengobatannya atau menggalang dana untuknya;

3- Kalau tidak bisa datang, minimal mengirim sesuatu yang bisa menggembirakannya, minimal doa;

Semoga Allah SWT senantiasa mengijabah doa-doa kita, dan menganugerahkan kita kesehatan sehat dan afiyat. Dijauhkan dari segala penyakit dan wabah.

Dan senantiasa pula Allah membimbing kita untuk selalu eling mengingat Allah, bersyukur dan beribadah dengan sebaik-baiknya pada Allah SWT.

اللهم اعنا على ذكرك وشكرك وحسن عبادتك

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here