Hati-Hati, Kita Dipantau, Disadap, dan Direkam Terus Menerus

68
Ilustrasi: Pantauan CCTV.

Oleh: A. Hamid Husain (Alumni Pondok Modern Gontor, King Abdul Aziz University, Ummul Qura University, dan Pembina Alhusniyah Islamic School)

Berkat adanya CCTV, alat penyadap dan SLL (Share live Location), kini orang yang doyan selingkuh sering tertangkap basah, orang-orang nakal, pencuri dan koruptor sering tertangkap kering alias OTT.

Ini baru di dunia lho, yang ilmu pengetahuan masih amat terbatas sesuai yang Allah nyatakan:

وما اوتيتم من العلم الا قليلا

“Tidaklah kalian Aku beri ilmu pengetahuan kecuali hanya terbatas dan sedikit sekali,” (QS. Al-Israa’ [17] ayat 85, halaman 290).

Dan banyak sekali ayat-ayat yang senada dengan ini, bahwa pengetahuan manusia sangat amat terbatas.

BACA JUGA: Berqurbanlah Minimal 1 Ekor Domba

TRUE STORIES:

1- Melalui rekaman CCTV dan rekaman penyadapan, mudah dipertontonkan dan diperdengarkan lagi rekamannya, kapan saja diinginkan, dan sulit dibantah.

Selain ada CCTV dan alat penyadap yang dibuat oleh manusia, di sana ada pula Allah yang tak pernah TIDUR, terus memandang, menatap, melihat dan memperhatikan kita TERUS MENERUS tanpa jeda sedetikpun.

Bukan saja memperhatikan, tapi juga mengurusi kehidupan kita secara rinci. Tiap langkah, dan gerak-gerik kita terekam jelas dan sempurna.  Dan rekaman ini, kelak akan diperlihatkan, diputar ulang untuk dilakukan “Hisab dan Mizan” atau perhitungan dan penimbangan.

BACA JUGA: Jaga Mulut dan Jaga Alat Kelamin adalah Kunci Masuk Surga

2- Nabi Musa AS bertanya kepada Allah SWT:

لماذا لا ينام الله جل جلاله. سأل موسى عليه السلام ربه: لماذا لا تنام يا رب؟ فقال تعالى جل وعلا

“Kenapa Engkau yaa Allah tidak tidur?” demikian Nabi Musa AS bertanya kepada Tuhan. Lalu Tuhan Berfirman:

امسك قدحا بيدك يا موسى واسكب بداخله ماءا وامسكه بيدك و حذارى ان تنام

“Hai Musa!, ambil sebuah bejana di tanganmu, isi dan penuhi air dan pegang erat erat sambil berdiri. Dan aku ingatkan, jangan sekali kali engkau tertidur!”.

Nabi Musa AS pun melaksanakan titah Tuhan ini. Nabi Musa AS sambil berdiri terus memegang erat-erat bejana yang penuh dengan air itu.

BACA JUGA: Setan Perusak Konsentrasi Bernama “Khanzab”

Karena kecapean, ia mengantuk lalu tertidur, bejana pun lepas, terjatuh dan pecah berantakan dan airnya tumpah.

Tuhan kembali berfirman:

وبعزتى وجلالى لو غفلت على عبادى لحظة يا موسى لسقط السماء على الارض

“Demi kedudukanKu Yang Maha Mulia Lagi Maha Agung, jikalah Aku lalai, abai SEDETIK pun dalam Mengurusi dan Mengawasi hambaKu, niscaya Langit akan jatuh berantakan menimpa Bumi”.

BACA JUGA: Memiliki Anak Kembar adalah Anugerah, Maka Bersyukur dan Taatlah Lebih dari yang Lain

3- Dalam Al-Quran Allah telah menegaskan juga:

وكل انسان الزمناه طائره فى عنقه و نخرج له يوم القيامة كتابا يلقاه منشورا. (سورة الاسراء ١٧ الاية ١٣)

“Dan setiap orang telah kami kalungkan Catatan amal perbuatannya di lehernya masing masing. Dan pada hari Kiamat, Kami keluarkan untuknya sebuah KITAB CATAN dalam keadaan terbuka,” (QS. Al-Israa’ 17, ayat 13).

4- Maka, perbaiki dan perindahlah kehidupan masing-masing, jauhi perbuatan buruk, nakal dan memalukan, karena semua terekam dengan sempurna, dan kelak akan kita terima “Buku Rekaman” itu untuk kita pertanggung jawabkan di hadapan Allah.

BACA JUGA: Usapkan Tiga Kali Mulai dari Kepala Hingga ke Seluruh Badan Bagian Depan

Maukah perselingkuhanmu, mencurimu, korupsimu, tipu dan marah marahmu kelak diperlihatkan di depan Allah dan semua makhluk?

Semoga Allah SWT senantiasa menganugerahkan kita kemudahan dan kemampuan melaksanakan semua yang diperintahkan-Nya, dan menjauhi semua yang dilarang-Nya.

Dan senantiasa pula Allah membimbing kita untuk selalu eling mengingat Allah, bersyukur dan beribadah dengan sebaik baiknya pada Allah SWT.

اللهم اعنا على ذكرك وشكرك وحسن عبادتك

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here