Amalkan Doa Ini Sambil Antre Masuk TPS

432

Oleh: A. Hamid Husain (Alumni Pondok Modern Gontor, King Abdul Aziz University, dan Ummul Qura University)

Saatnya kita perbanyak memohon kepada Allaah SWT, agar Allaah memberi Indonesia pemimpin yang berkarakter: siddiiq (jujur), amaanah (dapat dipercaya), fathaanah (cerdas), ‘Aadil (adil), dan Rahiim (penyayang, tidak suka marah-marah).

Maka, hafalkan atau baca di layar HP jika sulit menghafal doa-doa di bawah ini, saat akan masuk atau saat antri menunggu giliran masuk ke bilik suara untuk menusuk Kartu Suara PEMILU.

BACA JUGA: Saat Ini Kita Sedang Menuju ke Perbatasan

TRUE STORY:

Al-Imam Fudhail Bin ‘Iyaadh Rahimahullaah menuturkan:

لو أن لي دعوة مستجابة ما صيرتها إلا في الإمام قيل له: وكيف ذلك يا أبا علي؟ قال: متى ما صيرتها في نفسي لم تجزني ومتى صيرتها في الإمام فصلاح الإمام صلاح العباد والبلاد

“Seandainya aku memiliki doa yang mustajab, maka akan aku tujukan doa itu kepada para pemimpin.”

Ada yang bertanya pada Al-Imam Fudhail: “Kenapa begitu?”

Al-Imam Fudhail menjawab: “Jika aku tujukan doa itu hanya kepada diriku saja, maka itu bermanfaat hanya untukku saja. Akan tetapi, jika aku tujukan untuk pemimpinku, maka rakyat banyak dan negara akan menjadi baik.”

BACA JUGA: Aktif dan Tetap Semangat di Usia Lanjut

POINTERS:

1- Doa Pertama:

اللهم إني أعوذبك من إمارةِ الصبيان والسفهاء

Allaahumma innii a’uudzu bika min imaaratis shibyaan was sufahaa’.

“Yaa Allaah, Tuhanku, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari Pemimpin yang kekanak-kanakan dan dari Pemimpin yang bodoh.”

2- Doa Kedua:

اللَّهُمَّ لَا تُسَلِّطْ عَلَيْنَا بِذُنُوْبِنَا مَنْ لَا يَخَافُكَ فِيْنَا وَلَا يَرْحَمُنَا

Allaahumma laa tusallith ‘alainaa bidzunuubinaa man laa yakhaafuka fiinaa wa laa yarhamunaa.

“Yaa Allaah, Tuhan kami, janganlah karena banyaknya dosa-dosa kami, Engkau beri kekuasaan kepemimpinan untuk memimpin kami kepada orang-orang yang tidak takut kepada-Mu dan tidak pula punya rahmah kasih sayang pada kami.”

BACA JUGA: Jangan Sampai Harta, Anak, dan Jabatan Jadi Sebab Kita Jauh dari Tuhan

3- Doa Ketiga:

اَللَّهُمَّ أَصْلِحْ وُلَاةَ أُمُوْرِنَا، اَللَّهُمَّ وَفِّقْهُمْ لِمَا فِيْهِ صَلَاحُهُمْ وَصَلَاحُ اْلإِسْلَامِ وَالْمُسْلِمِيْنَ، اَللَّهُمَّ أَعِنْهُمْ عَلَى الْقِيَامِ بِمَهَامِهِمْ كَمَا أَمَرْتَهُمْ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ.  اَللَّهُمَّ أَبْعِدْ عَنْهُمْ بِطَانَةَ السُّوْءِ وَالْمُفْسِدِيْنَ وَقَرِّبْ إِلَيْهِمْ أَهْلَ الْخَيْرِ وَالنَّاصِحِيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ. اَللَّهُمَّ أَصْلِحْ وُلَاةَ أُمُوْرِ الْمُسْلِمِيْنَ فِيْ كُلِّ مَكَانٍ

Allaahumma, aslih wulaata umuurinaa, Allaahumma waffiqhum limaa fiihi shalaahuhum wa shalaahul Islaami wal Muslimiin. Allaahumma a’inhum ‘alaal qiyaami bimahaamihim kamaa amartahum yaa Rabbal ‘Aalamiin. Allaahumma ab’id ‘anhum bithaanatas suui, wal mufsidiin wa qarrib ilaihim ahlal khairi wannaasihiin yaa Rabbal ‘aalamiin. Allaahuma, aslih wulaata umuuril Muslimiin fii kulli makaan.

“Yaa Allah, Tuhan kami, jadikanlah Pemimpin kami orang yang baik. Berikanlah Taufik Mu kepada mereka untuk melaksanakan yang terbaik untuk mereka, untuk Islam, dan untuk Ummat Muslimin.

Yaa Allaah, Tuhan kami, tolong dan bimbing mereka untuk menunaikan tugasnya, sebagaimana yang Engkau Perintahkan yaa Allaah, Tuhan semesta Alam.

Ya Allaah, jauhkanlah mereka dari teman dekat yang jelek dan teman yang merusak. Juga dekatkanlah orang-orang yang baik dan pemberi nasehat yang baik kepada mereka, yaa Allaah Tuhan semesta alam.

Yaa Allaah, jadikanlah Pemimpin kaum Muslimin sebagai orang yang baik, di mana pun mereka berada.”

BACA JUGA: Lakukan Amalan Sederhana Ini Jika Ingin Didoakan 70 Ribu Malaikat Saat Meninggal

4- Baca BASMALAH:

“Bismillaahir Rahmàanir Rahiim, Tawakkaltu ‘Alallaah” ketika mengarahkan jarum tusuk ke Kartu suara untuk menusuk.

5- Jangan salah pilih.

Pilihlah yang baik agamanya. Karena resikonya dunia akhirat. Jika yang kita pilih, selama menjabat berbuat baik, PAHALA nya kita juga dapat, sebaliknya, jika dia berbuat kezaliman, DOSA nya kita juga kecipratan. Na’uudzu billaahi min dzaalik.

Yaa Allaah, anugerahkan kami PEMIMPIN yang Engkau Ridoi, dan bimbing mereka agar selalu menyayangi kami, dan Jauhkan kami dari kezhaliman.

Yaa Allaah bimbing kami untuk selalu eling mengingat Mu yaa Allaah, bersyukur dan beribadah dengan sebaik-baiknya hanya kepada Mu yaa Allaah.

اللهم اعنا على ذكرك وشكرك وحسن عبادتك

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here