9 Macam Kemuliaan Shalat Malam 

2168
Arifin Ilham
Pimpinan Majelis Az-Zikra, KH. Muhammad Arifin Ilham.

Muslim Obsession – Betapa indah dan utama shalat malam. Ustadz Arifin Ilham menyebutkan bahwa setidaknya ada 9 macam kemuliaan bagi mereka yang rutin shalat malam atau tahajud.

“Barang siapa mengerjakan shalat Tahajud dengan sebaik-baiknya dan dengan tata tertib yang rapi, maka Allah akan memberikan 9 macam kemuliaan: 5 macam di dunia dan 4 macam di akhirat,” ujar Pimpinan Majelis Az- Zikra melalui Instagram, Selasa (19/2/2019).

Baca Juga: 

Tahajud, Kunci Keberhasilan Muhammad Al-Fatih Taklukkan Konstantinopel

Ustadz Adi Hidayat: Shalat Sunnah Ini Tidak Pernah Ditinggalkan Nabi

Lima keutamaan di dunia itu ialah: Akan dipelihara oleh Allah dari segala macam bencana, tanda ketaatannya akan tampak kelihatan di mukanya, dan akan dicintai para hamba Allah yang shaleh dan dicintai oleh semua manusia.

“Lidahnya akan mampu mengucapkan kata-kata yang mengandung hikmah, serta akan dijadikan orang bijaksana, yakni diberi pemahaman dalam agama,” urainya.

Sedangkan empat keutamaan di akhirat, yaitu: Wajahnya berseri saat bangkit dari kubur di Hari Pembalasan dan akan mendapat keringanan saat di hisab.

“Selain itu, ketika menyebrangi jembatan Shirathal Mustaqim, dengan sangat cepat, seperti halilintar yang menyambar, catatan amalnya juga diberikan di tangan kanan,” pungkas Ustadz Arifin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here