Manusia Cepat Melupakan

468

Oleh: A. Hamid Husain (Alumni Pondok Modern Gontor, King Abdul Aziz University, dan Ummul Qura University)

Manusia sangat cepat melupakan jasa dan kebaikan orang. Bahkan cenderung hanya berbaik-baik jika ada maunya, dan lupa jika sudah dapat.

Hanya Allah SWT saja yang tidak pernah melupakan kita. Maka teruslah mendekat dan mendekat kepada-Nya. Hanya Allah Yang bisa kita andalkan dan harapkan.

“Allaahus Somad” (الله الصمد), hanya Allah tempat kita meminta, bersandar dan menggantungkan diri.

BACA JUGA: 3 Golongan Orang yang Mengecewakan Allah

TRUE STORY:

لو علمت السرعة التى سينساك الناس بها بعد موتك فلن تعيش حياتك لارضاء احد سوى الله. اللهم انا نسألك حسن الخاتمة

“Kalaulah engkau tahu dan sadari bahwa begitu cepatnya orang orang melupakanmu setelah kematianmu, maka engkau dalam hidupmu jangan lagi tergila gila mencari muka dan mencari pujian dari MANUSIA, kecuali hanya pada Allah. Yaa Allah, sungguh aku memohon padaMu Husnul Khaatimah”.

POINTERS:

1- Teruslah membina dan memperkokoh silaturrahim, niat karena Ibadah kepada Allah semata, bukan karena ada udang di balik batu.

2- Maka, waktu selalu diutamakan untuk Allah, bukan SISA-SISA waktu untuk Allah.  Beribadahlah sebaik-baiknya selagi sehat, jangan ingat Allah hanya waktu sakit dan sulit.

BACA JUGA: Hal yang Meringankan dari Dahsyatnya Al-‘Aqabah

3- Teruslah mendekat kepada Allah hingga menggapai Husnul Khaatimah. Karena yang diinginkan Allah SWT dari Hamba-Nya adalah bagaimana Hamba-Nya menyelesaikan segala sesuatunya dengan baik, Husnul Khaatimah.

4- Mulai sekarang perdalam penghayatan dan tadabbur makna 4 Surah Pendek yang ada di PENGHUJUNG Al-Quran, yaitu Qul yaa Ayyuhal Kaafiruun, Qul Huwallaahu Ahad, Qul A’uudzu Bi Rabbil Falaq, dan Qul A’uudzu Bi Rabbin Naas.

Karena, Rasulullah ﷺ memang berpesan dan mewanti-wanti agar setiap akan tidur JANGAN lupa membaca 4 Surah pendek tersebut.

Wallahu a’lam bish shawab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here