Di Akhirat Kelak, Ada 3 Kelompok Orang yang Disiksa Habis-Habisan

135
Ilustrasi: Neraka.

Oleh: A. Hamid Husain (Alumni Pondok Modern Gontor, King Abdul Aziz University, Ummul Qura University, dan Pembina Alhusniyah Islamic School)

Ada 3 kelompok orang yang hidupnya selalu disanjung, dihormati, dimuliakan dan dicium tangannya, karena statusnya, karena profesinya, dan kelak di Akhirat mereka akan DINAUNGI langsung oleh Allah SWT.

Ini jika mereka jujur, amanah, dan shalih.

Tetapi, jika mereka khianat, selingkuh, nakal dan pembohong, maka mereka itulah yang menjadi sasaran utama SIKSA DAHSYAT Allah SWT, mereka akan dihajar habis-habisan.

Setelah tubuhnya hancur disiksa, Allah SWT akan kembalikan utuh lagi, kemudian disiksa lagi hingga hancur lagi.

Siapakah mereka itu?

BACA JUGA: Jika Hati Mulai Merasa Malas, Lakukan Hal Ini..

TRUE STORY:

Rasulullah ﷺ bersabda:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ :قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ; ثَلَاثَةٌ لَا يُكَلِّمُهُمْ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ يَوْمَ الْقِيَامَةِ; – الشَّيْخُ الزَّانِي -وَالْعَائِلُ الْمَزْهُوُّ – وَالْإِمَامُ الْكَذَّابُ. (رواه النسائى)

“Ada tiga golongan yang akan diabaikan dan tidak akan ditegur oleh Allah SWT pada hari Kiamat, yaitu: orang yang sudah tua tapi suka berzina/selingkuh, orang miskin yang sombong, dan pemimpin yang pembohong,” (Hadits Sahih Riwayat Al-Imam An-Nassa’i).

BACA JUGA: Hal Kecil Tapi Penting

POINTERS:

1- Senakal apapun dalam hidup ini, jangan pernah: berzina atau selingkuh dengan pasangan orang, apalagi sudah pernah menikah; sombong atau angkuh, dan berbohong.

2- Ingat, dalam syariah Islam, hukuman pelaku zina, seks bebas orang yang sudah pernah menikah, adalah hukuman RAJAM hingga mati. Sedangkan hukuman bagi pelaku zina yang belum pernah menikah, adalah rajam 100 kali dan pengusiran pergi menjauh dari kampung tempat tinggalnya.

3- Kenapa ke tiga dosa besar ini, hukumannya sangat berat di Dunia dan di Akhirat nanti?

Karena ke tiga dosa besar inilah yang menjadi sumber dan biang keladi dari semua kekacauan, kesemrautan, dan kehancuran tatanan hidup, kedamaian dan ketenteraman, serta lenyapnya ketenangan menjalankan ibadah.

BACA JUGA: Ada Gilirannya, Ada Waktunya

4- Sayangnya, dewasa ini, dosa besar berupa seks bebas, kesombongan, dan kebohongan sudah dianggap biasa dan dilakukan secara terang terangan. Maka musibah, virus penyakit pandemik, bencana dan kesulitan hidup pun silih berganti, susul menyusul.

Pelakunya pun saling bermunculan. Yang semula adalah menjadi orang-orang terhormat, dimulikan, disegani, kini terhempas menjadi orang-orang dihina, dihujat dalam kurungan dan tangan berborgol. Ini baru hukuman di Dunia, belum lagi siksa di Akhirat yang menantinya.

5- Bagaimana jika SUDAH terlanjut berbuat zina, selingkuh, sombong, atau sering berbohong?

Sungguh Allah SWT, adalah Maha Pemaaf, Maha Pengampun, Maha Penyayang lagi Maha Pemurah, maka segera hentikan dosa-dosa ini, bertaubatlah dengan menjauhinya, dan tidak mengulanginya lagi.

BACA JUGA: Doa Setelah Berwudhu, Pembuka 8 Pintu Surga

6- Bertaubatnya haruslah dengan “Taubatan Nasuuhaa”, taubat yang serius dengan berbuat amal shalih yang berbobot pula dan yang luar biasa. Tidak cukup hanya amal shalih yang biasa biasa saja.

Semoga Allah SWT senantiasa mengijabah doa-doa kita, dan menganugerahkan kita kemampuan melaksanakan apa-apa yang diperintahkan, dan menjauhi apa-apa yang diharamkan.

Dan semoga Allah SWT selalu membimbing kita untuk eling mengingat Allah, bersyukur dan beribadah dengan sebaik-baiknya pada Allah SWT.

اللهم اعنا على ذكرك وشكرك وحسن عبادتك

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here