Abuya Amran Waly Al-Khalidi: Jaga Pemilu Damai dan Menyejukkan!

2273
Abuya Amran Waly Al-Khalidi
Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Asia Tenggara, Abuya Syekh H Amran Waly Al-Khalidi. (Foto: istimewa)

Batam,  Muslim Obsession – Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Asia Tenggara, Abuya Syekh H Amran Waly Al-Khalidi menyerukan kepada setiap warga negara untuk menjaga dan memelihara Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden-Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif agar berjalan lancar, aman, damai dan menyejukkan.

Abuya mengemukakan hal itu  pada pembukaan Muzakarah Pengkaderan Tauhid Tasawuf Asia Tenggara II  di Lapangan Welcome To Batam (WTB), Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (24/3/2019) malam.

Acara tersebut dihadiri ribuan peserta dari negara-negara di Asia Tenggara, antara lain Malaysia, Singapura, Vietnam dan Thailand, serta Indonesia.

Abuya menegaskan, sebagai warga negara wajib untuk memelihara, memperbaiki serta mengawasi agar negara dan tanah air yang kita cintai dapat terus berkembang dengan baik, sehingga bisa melebihi negara-negara lain atau tidak kalah majunya dari negara-negara yang ada di dunia.

“Kita akan menghadapi pesta demokrasi dalam Pemilihan Presiden dan Legislatif untuk menentukan pemerintahan di dalam negara yang kita cintai ini. Kita harus dapat menjaga dan memelihara agar Pemilu ini berjalan dengan lancar, aman dan damai lagi menyejukkan, sehingga kita dapat memilih pemimpin-pemimpin yang baik untuk menjalankan roda kepemerintahan,” ujar Abuya dalam keterangan tertulisnya kepada Muslim Obsession, Senin (25/3/2019).

Menurutnya, setiap warga negara wajib untuk mencintai negaranya, serta memelihara dan patuh kepada peraturan perundangan-undangan, baik dalam segi politik, sosial maupun budaya, agar roda pemerintahan berjalan dengan baik. Harapannya akan tercapai maksud dan tujuan menjadikan negara ini baldatun thoyibatun warabbun ghaffur,  negara yang baik, hidup yang madani dan dilandasi kasih sayang antara sesama.

“Tauhid Tasawuf mengajarkan iman kamil, iman yang sempurna dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tasawuf melatih kita untuk membersihkan diri dari sifat-sifat jelek, sehingga yang tumbuh sifat-sifat yang baik, maka negara akan semakin maju. Tidak ada lagi korupsi, penyalahgunaan jabatan, penyalahgunaan narkoba serta ujaran kebencian, semuanya sudah dilandasi rasa cinta dan kasih sayang antara warga bangsa,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here