Alasan Via Vallen Enggan Pakai Hijab: Nggak Nyaman, Suka Mual dan Pusing

Alasan Via Vallen Enggan Pakai Hijab: Nggak Nyaman, Suka Mual dan Pusing

Jakarta, Muslim Obsession - Penyanyi dangdut Via Vallen sampai saat ini memang belum mau menggenakan jilbab di ruang publik. Istri Chevra Yolandi itu mengatakan bahwa dirinya merasa tidak nyaman saat pakai hijab.

Sebelum itu, banyak warganet yang mendesak penyanyi dangdut Via Vallen untuk memakai hijab. Menanggapi hal itu, Via Vallen langsung membuat pengakuan mengejutkan. Sebab, dia mengaku tidak betah memakai hal yang terlalu ketat.

"Manusia memang tempatnya banyak alasan Kalo niat pake ya pasti bisa lewat jalan apapun. Tapi ya inilah aku dengan segala kekuranganku Di sini aku mau cerita kenapa aku belum siap berhijab," tulis Via Vallen.

"Salah satunya karena dari kecil aku ga pernah bisa berlama lama pake sesuatu yang ketat, apapun itu Contoh: kunciran rambut, pake bando, pake kemben, kerah baju yg nempel di leher, kalung yang ketat di leher pokoknya apapun yg serba ketat aku ga bisa pake lama," tambahnya.

Lebih lanjut, Via Vallen mengaku bahwa dirinya tidak betah memakai sesuatu yang ketat dari kecil sampai dirinya beranjak dewasa. Bukan hanya itu, Via juga mengatakan bahwa dirinya juga tidak merasa nyaman apabila berada di ruangan yang sempit.

"Nah ketika dewasa, ketidaknyamanan dengan hal hal yang ketat bertambah jadi ke ruangan yang sempit. Aku ga bisa berlama lama di ruangan yang pandangannya sempit. Walaupun di ruangan kecil harus ada jendela kaca yang bisa terlihat area luar yg luas. Bahkan aku gelisah dan sesek nafas kalau duduk di kursi pesawat yang ga kelihatan jendelanya," kata Via Vallen.

Hal tersebut akhirnya membuat Via tidak biasa memakai hijab karena merasa terlalu ketat. Bahkan, Via Vallen mengaku bahwa dirinya suka mual dan pusing jika menggunakan hijab.

“Makanya kalo pake hijab yg pake peniti atau apapun yg bikin ketat dengan durasi yg lama, pasti mual dan pusing Kecuali pake dalemannya doang/ninja yg bahan kaos aku masih bisa dan itupun harus longgar yaa. Cuma aku mikir, kalo keluar keluar ato ada event Kepala di tutup pake ninja tok ya gimana," pungkasnya. (Al)