Jamaah Umrah dari 7 Negara Ini Wajib Rekam Sidik Jari

115

Muslim Obsession – Kementerian Haji dan Umrah telah mengumumkan dimulainya syarat untuk mendaftarkan “sidik jari” atau pendaftaran biometrik untuk mengeluarkan Umrah Visa online bagi mereka yang datang dari sejumlah negara.

Tujuh negara tersebut ialah bagi mereka yang datang dari Inggris, Tunisia, Kuwait, Bangladesh, Malaysia, dan Iran, termasuk Republik Kongo.

Penting untuk dicatat bahwa persyaratan ini dimaksudkan untuk memfasilitasi prosedur kedatangan mereka yang datang untuk melakukan umrah pada saat kedatangan mereka melalui pelabuhan Arab Saudi, serta untuk memperkaya pengalaman digital bagi mereka yang datang untuk melakukan umrah.

Seseorang yang ingin mendaftarkan sidik jarinya untuk mengeluarkan Visa Umrah harus mengunduh aplikasi (Saudi Visa Bio) dan kemudian memilih jenis visa yang ingin mereka ajukan.

Dilansir The Islamic Information, Selasa (6/12/2022) untuk memverifikasi identitas individu, individu tersebut harus terlebih dahulu memindai paspor untuk memverifikasi identitasnya.

Kemudian mengambil foto seluruh wajah dari kamera depan, membandingkannya dengan foto individu di paspor, dan kemudian memindai 10 sidik jari secara elektronik menggunakan kamera untuk memverifikasi identitas mereka.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here