Hari Pertama, Jakhumfest 2023 Suguhkan Pameran Foto “Local Heroes”

420

Jakarta, Muslim Obsession – Hari pertama Jakhumfest 2023, Sabtu (28/1/2023), para pengunjung mendapatkan suguhan pameran Fotografi dengan mengakat tema “Localheroes”: Ini Tentang Kita.

Pada kegiatan ini Dompet Dhuafa mengajak para pengunjung untuk melihat hasil potretan dengan sudut kemanusiaan. Dalam sebuah momentum “Humanesia untuk mereka dan kita semua. Bersama saling merasa, kuatkan dengan kebaikan kita”.

Pameran foto “LOCAL HEROES menampilkan hasil karya Poto Riza Muthohar, Arifian Fajar, Aryo Prasojo, Ronggo Wirasanu, Taufan YN, Ayu Nadia, Irawan, Harlan, Elmira dan Dhika Prabowo.

Jakhumfest#IniTentangKita, dengan ragam perbedaan dalam satu persamaan. Dengan upaya dan percaya, bahwa dukungan kemanusiaan lapisan masyarakat turut menguatkan satu sama lain.

Dedikasi kepedulian itu Dompet Dhuafa rangkum dalam momentum campaign Humanesia, agar optimis menyala yang membuka tahun 2023.

“Kami juga yakin, semakin kita membantu orang lain, semakin juga kita menyadari, betapa kita sedang membantu diri kita sendiri. Mungkin, sesuatu yang kita cari dalam perjalanan hidup ini, ada dekat dengan kita. Bukan tentang seberapa jauh pencapaian itu,” ujar Ketua Jakhumfest, Dandy E Fathoni.

Dompet Dhuafa mengajak generasi milenial diajak untuk peduli isu-isu kemanusiaan melalui festival Jakarta Humanity Festival atau Jakhumfest 2023.

Rangkaian acara Jakhumfest 2023 juga diisi dengan humanitalk, Localheroes, Lokalkarya bazaar prelove, dan sound of humanity.

“Kami percaya, banyak kisah di sekitar kita. Bahagia, tawa, juga bangga. Bahkan lelah, masalah, dan rasa bersalah. Mungkin saja ini sedang kita alami bersama. Atau, kita sedang tidak melihat yang seharusnya terlihat,” ucap.

Penyelenggaran Jakhumfest 2023 dimulai tanggal 28-29 Januari bertempat di Posbloc, Filatelli, Jakarta.

Sementara itu, pada tanggal 29 Januari 2023 acara Jakhumfest akan dihadiri sejumlah Direktur dari Dompet Dhuafa serta perwakilan dari Pos Bloc, serta Jakhumfest juga menampilkan para musisi seperti Mocca, Marjinal, Chiki Fawzi, hingga The Rain.

Selain itu ada penampilan sejumlah Komika Indonesia melalui standup Comedi seperti Budi (Suci X), Dwi (Suci X), Kukuh (Suci X), Irfan (Suci X) dengan MC (Ilham Setiadi dan Syukron Jamal), dilanjutkan performa dari Finalis Schoolunteer Contest Dompet Dhuafa Volunteer (DDV).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here