Arab Saudi Berikan Visa Umrah Gratis untuk Pemegang Tiket Piala Dunia Qatar 2022

117

Muslim Obsession – Menjelang Piala Dunia 2022 Qatar, yang akan digelar pada akhir tahun ini, negara tetangga Arab Saudi mengumumkan kebijakan baru untuk berpartisipasi dalam acara empat tahunan tersebut.

Selama turnamen, pemegang tiket Piala Dunia Muslim diizinkan oleh pemerintah Arab Saudi untuk melakukan umrah tanpa membayar visa.

Seperti dilansir Middle East Eye, mereka yang memiliki Hayya Card tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menunaikan umrah ke Makkah karena secara otomatis akan mendapatkan visa Umah gratis yang diberikan oleh Pemerintah Saudi.

Kartu Hayya adalah dokumen unik yang diberikan kepada penonton luar negeri untuk Piala Dunia 2022 yang dikeluarkan oleh pemerintah Qatar.

Kartu digital tersebut berfungsi sebagai all-in-one pass bagi pengunjung yang menghadiri Piala Dunia di Qatar. Traveler hanya bisa masuk ke negara Timur Tengah jika memiliki Hayya Card.

Demi kenyamanan pengunjung, Qatar memberlakukan syarat mudah bagi pengunjung yang ingin memiliki kartu ini.

Media lokal Qatar mengabarkan bahwa pengunjung hanya perlu membeli tiket pertandingan Piala Dunia untuk bisa mendapatkan Hayya Card.

Bahkan jika mereka hanya membeli satu tiket untuk Piala Dunia 2022, mereka sudah mendapatkan hak istimewa.

Kartu Hayya akan menghadirkan beberapa keuntungan bagi penonton Piala Dunia Qatar 2022. Yang terbaru, pemegang Muslim Hayya Card akan mendapatkan visa umrah gratis dari pemerintah Arab Saudi.

Hal ini diumumkan langsung oleh Kerajaan Teluk pekan lalu dan telah dikonfirmasi sekarang oleh Asisten Direktur Departemen Visa di Kementerian Luar Negeri Saudi, Khaled al-Shammari.

Menurut Shammari, pemegang Hayya Card bisa tinggal di Kerajaan selama dua bulan, berakhir pada 11 Januari 2023. Atau mereka bisa bebas masuk dan keluar Arab Saudi beberapa kali selama dua bulan itu tanpa harus masuk Qatar terlebih dahulu.

Shammari menambahkan, meski visanya gratis, asuransi kesehatan tetap harus didapat dari platform visa.

Selain Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA) juga menawarkan visa masuk ganda kepada orang-orang yang memiliki tiket pertandingan Piala Dunia. Visa ganda dapat diperoleh hanya dengan 100 dirham.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here