Akan Ada Peringatan Sekali atau Dua Kali Setiap Tahun

672
Ilustrasi bencana alam gempa. (Dok. unsplash.com/Jose Antonio Gallego Vazquez)

Oleh: A. Hamid Husain (Alumni Pondok Modern Gontor, King Abdul Aziz University, dan Ummul Qura University)

Secara rutin, setiap tahun, sekali atau dua kali Allaah SWT Memberi “warning”, peringatan, agar manusia tidak bertambah jauh menyimpang, tersesat dan merusak tatanan kehidupan orang banyak.

Dan apabila manusia, masih juga terus nakal, menyimpang dari Jalan Tuhan, seperti maraknya kemaksiatan, pesta minuman keras, kemungkaran, kawin sejenis, seks bebas, LGBT, jual beli hukum, perzinahan, korupsi, penipuan, kecurangan dalam timbangan dan ukuran, kesewenang wenangan dalam menguasai atau menyerobot batas tanah, maka akan terjadi “peringatan” berupa berbagai kejadian alam, seperti gempa, angin kencang, longsor, gunung meletus, banjir besar dan lain-lain sesuai skala besarnya kemaksiatan yang dilakukan secara berjamaah dan terang-terangan.

BACA JUGA: Hidup Ini Sangat Singkat

TRUE STORY:

Berdasarkan Al-Quran, Allaah akan memberi WARNING, peringatan setiap 6 bulan atau sekali dalam setahun agar manusia kembali sadar, tertib, bertaubat dan memperbaiki diri.

Allaah SWT berfirman:

اولا يرون انهم يفتنون فى كل عام مرة او مرتين ثم لا يتوبون ولا هم يذكرون . (التوبة ٩ الاية ١٢٦)

“Apakah mereka, tidak memperhatikan bahwa Allaah Menguji mereka sekali atau 2 kali setiap tahun, namun mereka tidak juga bertobat dan tidak pula mengambil pelajaran,” (QS. At-Taubah, Surah ke-9, ayat 126, halaman 207).

POINTERS:

1- Jika tidak juga sadar dan kembali ke jalan yang benar, jalan-Nya Tuhan, taat pada aturan Allaah, maka Allaah SWT akan memberikan peringatan yang lebih keras lagi.

BACA JUGA: Jin Pengganggu Bernama “Al-‘Aasyiq”

2- Peringatan yang semula hanya bersifat lokal seperti Tha’uun atau virus, wabah penyakit, thunami, gempa, banjir bandang, angin kencang dan taufan, Allaah akan memberi peringatan yang lebih dahsyat lagi yang betsifat pandemik yang bersifat global, sesuai skala kemaksiatan yang dilakukan secara berjamaah.

3- Contoh nyata adalah peringatan keras terhadap umatnya Nabi Luth AS yang sudah beberapa kali diingatkan agar menghentikan seks bebas, penyimpangan seks (maaf: melalui anus) atau laki laki mengawini sesama laki-laki, LGBT, namun tetap saja marak dan terang terangan, maka Allaah SWT membalikkan bumi ke atas dan langit ke bawah.

4- Demikian juga; banyak lagi kisah kisah nyata yang menimpa Ummat terdahulu yang diungkapkan dalam Al-Quran dan Hadits Rasuulullah SAW agar menjadi pelajaran bagi umat Rasuulullah, Muhammad SAW.

5- Agar tidak terjadi musibah pada umat ini, maka mari kita tingkatkan keshalihan, ketaatan dan ibadah kita, tambah mendekat kepada Allaah, dan memperbanyak Istighfar dan doa, serta tidak ikut melakukan kemaksiatan apapun.

6- Usahakan ikut mencegah setiap kemungkaran sesuai kemampuan kita masing-masing.

Mari berdoa, agar Allaah SWT menganugerahkan kita kemudahan dan kemampuan untuk selalu mengendalikan diri. Dan Allaah SWT senantiasa membimbing kita untuk selalu eling mengingat Allaah, bersyukur dan beribadah dengan sebaik-baiknya.

اللهم اعنا على ذكرك وشكرك وحسن عبادتك

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here