Agar Kebutuhan Terpenuhi

444

Oleh: A. Hamid Husain (Alumni Pondok Modern Gontor, King Abdul Aziz University, dan Ummul Qura University)

Jangan sampai ada malam yang terlewatkan tanpa bangun setelah jam 2 malam.

Bangunlah Shalat TAHAJJUD minimal 2 rakaat, sebaiknya 8 rakaat, dan jika punya keinginan khusus, tambahkan Shalat HAJAT, memohon pada Allah SWT ampunan dan memohon diwujudkan apa saja yang diinginkan, dibutuhkan didambakan dan dicita-citakan.

Jika belum dikabulkan, terus lakukan sambil mengurangi dosa dan jauhi makanan haram. Setiap berdoa, camkan dalam otak, pikiran dan hati bahwa Allah pasti kabulkan apa yang kita doakan.

BACA JUGA: Imam Inspeksi Barisan

TRUE STORY:

1- Rasulullah ﷺ menegaskan:

قال رسول الله ﷺ : أقرب ما يكون الرب من العبد في جوف الليل الآخر، فإن استطعت أن تكون ممن يذكر الله في تلك الساعة، فكن. (رواه الترمذى والنسائى)

“Jarak terdekat Allah pada Hamba Nya adalah saat di penghujung keheningan malam, oleh karena itu jika Engkau mampu bangun pada waktu itu dan berzikir maka lakukanlah,” (Hadits Sahih Riwayat Al-Imam At-Tirmidzi dan An-Nasa’i (1/279), lihat Shahih Sunan At-Tirmidzi (3/183).

2- Allah SWT berfirman berjanji mengabulkan doa hamba-Nya:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

“Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku kabulkan untukmu. Sungguh, orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk Neraka Jahannam dalam keadaan hina dina,” (QS. Ghaafir, Surah ke 40, ayat 60, halaman 474).

BACA JUGA: Jadilah Orang yang Bersih di Mata Allah

3- Allah berfirman:

قُلْ إِنَّ صَلَاتِي وَنُسُكِي وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ لَا شَرِيكَ لَهُ وَبِذَلِكَ أُمِرْتُ وَأَنَا أَوَّلُ الْمُسْلِمِينَ

“Sungguh, Shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta Alam. Tiada sekutu bagiNya; dan demikian itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama menyerahkan diri kepada Allah),” (QS. Al-An’aam, Surah ke-6, ayat 162-163, halaman 150)

POINTERS:

1- Tak ada manusia yang tidak punya dosa, maka bangunlah di penghujung malam mohon ampun agar semua doa dikabulkan.

2- Tak ada Manusia yang tidak punya keinginan dan kebutuhan, maka bangunlah di penghujung malam memohon apa saja yang diinginkan, apa saja yang dibutuhkan, apa saja yang dicita citakan.

BACA JUGA: Tidak Banyak Waktu Lagi

3- Berdoa dan berdoalah dengah khusyu’, fikus, dan yakin dalam hati Doa pasti dikabulkan Allah SWT.

4- Jauhi makanan dan minuman yang haram. Karena makanan dan minunah Haram, adalah penyebab doa tidak dikabulkan.

Semoga Allah SWT menganugerahkan kita kemudahan untuk selalu menjalankan apa-apa yang dicontohkan oleh Rasulullah ﷺ dan menjauhi apa-apa yang dilarang oleh Rasulullah  ﷺ.

Semoga juga Allah SWT senantiasa membimbing kita untuk selalu eling mengingat Allah, bersyukur dan beribadah dengan sebaik-baiknya pada Allah SWT.

اللهم اعنا على ذكرك وشكرك وحسن عبادتك

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here