Zulkifli Hasan: Capres dari PAN Nunggu Petunjuk Panglima Tertinggi Jokowi

77

Semarang, Muslim Obsession – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan sampai saat ini partainya belum menentukan nama Capres-Cawapres. Penetapan nama Capres-Cawapres dari PAN kata dia menunggu petunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Zulhas, saat ini kondisinya bila Presiden Jokowi adalah “Panglima Tertinggi” dalam PAN sehingga semua pengurus dan kader PAN akan tunduk pada petunjuknya.

“Di sini Panglima Perang, tapi kan ada Panglima Tingginya, jadi kalau kita-kita mau perang pasti harus menunggu perintah dan petunjuk Panglima Tingginya Bapak Presiden Jokowi”, ujar Zukfli usai mengikuti acara pembukaan Rakornas PAN di Semarang, Ahad (26/2).

Zulhas tak menampik bila saat ini yang muncul di kalangan kader PAN adalah nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir, namun Zulhas masih belum memutuskan karena dinamika politik dapat berubah terlebih PAN berada di dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PPP.

“Aspirasi kita akan dibawa ke KIB dulu, kan semua Ketum petinggi Partai juga mau jadi Capres Cawapres, jadi kita tidak mau gegabah dan masih menunggu arahan dari Bapak Presiden karena kita di dalam koalisi pemerintahan. Jadi mohon bersabar”, tambah Zulhas.

Dalam sambutannya, Zulhas sempat menyampaikan pantun yang berbunyi:

Jalan-Jalan ke Simpang Lima
Jangan lupa beli lumpia
Kalau pak Ganjar dan pak Erick sudah bersama
Indonesia pasti jaya

Sosok Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sendiri datang menghadiri acara Rakornas PAN yang kali ini khusus membahas strategi pemenangan Pemilu dengan peserta sebanyak 5.000 orang, baik pengurus pusat, daerah hingga anggota legislatif dan bakal calon anggota legislatif. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here