Zaidul Akbar Sebut Mang Oded Wafat dengan Indah

252
Almarhum Oded M Danial. (Foto: IG)

Jakarta, Muslim Obsession – Praktisi pengobatan dr. Zaidul Akbar menyebut wafatnya Wali Kota Bandung Oded M Danial pada Jumat (10/11/2021) sebagai kematian yang indah.

Menurut Zaidul, wali kota yang akrab disapa Mang Oded itu wafat dengan indah karena terjadi di hari Jumat, wafat di rumah Allah, dan wafat saat hendak mengerjakan kebaikan.

“Waktu saya membaca berita wafatnya Ustadz Oded Wali Kota Bandung kemarin, salah satu kalimat yang keluar dari lisan saya adalah “indahnya saat wafat beliau”. Wafat di hari Jumat, wafat di rumah Allah, wafat di saat hendak mengerjakan kebaikan ما شاء الله,” ungkap Zaidul lewat akun Instagramnya, Sabtu (11/12/2021).

Zaidul menjelaskan, Allah tentunya tidak salah pilih dalam memilihkan waktu terbaik hamba-Nya untuk bertemu dengan-Nya.

BACA JUGA: Wali Kota Bandung Oded Danial Meninggal Dunia Saat Hendak Naik Mimbar Shalat Jumat

Menurutnya, Allah Maha Tahu siapa yang layak dipanggil di waktu terbaik, tempat terbaik dan mendapat keutamaan seperti Ustadz Oded (semoga Allah merahmati beliau) di saat hari wafatnya, hari Jumat kemarin.

“Kita tidak pernah tahu orang lain, bisa jadi ada amal kebaikannya yang dilakukan yang membuat Allah ridha dengannya sehingga Allah berikan waktu dan tempat terbaik bertemu dengan-Nya,” tulisnya.

Di sisi lain, Zaidul meyakini jika posisi Mang Oded sebagai Wali Kota Bandung atau sebagai pemimpin, memiliki keutamaan di sisi Allah. Yakni sebagai pemimpin yang dekat dengan Allah dan dekat dengan masjid.

Wafatnya Mang Oded, lanjutnya, menjadi bukti bahwa seseorang akan dimatikan Allah sesuai kebiasaannya.

BACA JUGA: Wali Kota Bandung Wafat, Presiden PKS Sampaikan Duka

“Semoga jadi pelajaran dan hikmah buat kita semua agar bisa lebih banyak punya kebiasaan baik yang berhubungan dengan agama dan petunjuk Rasulullah ﷺ sehingga harapan kita adalah kita diwafatkan juga dalam keadaan kebiasaan baik kita,” tegasnya.

Di akhir tulisannya, Zaidul mendoakan agar Allah Ta’ala mengampuni dan memaafkan almarhum, menerima amalnya serta menjadikan kuburnya sebagai taman-taman dari taman surganya Allah.

“Dan semoga keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan dengan ujian ini. Semoga Allah mudahkan kita memiliki banyak hal-hal baik yang kita terus kerjakan dan semoga dalam keadaan baik itulah Allah wafatkan kita,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia pada Jumat (10/12/2021) di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung.

Menurut informasi yang beredar, Mang Oded dipanggil yang Maha Kuasa saat hendak bertugas menjadi khatib Shalat Jumat di Masjid Raya Mujahiddin. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here