Wanita Muslimah, Allah Membenci Istri Seperti Ini!

145
Ilustrasi suami dan Istri.

Muslim Obsession – Wanita memiliki banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Seperti di antaranya pakaian, hiburan, dan alat kecantikan.

Ketika sudah menikah dan punya anak, kebutuhan pun bertambah. Namun, kadang rezeki yang didapat suami belum bisa memenuhi semua kebutuhan tersebut.

Meski demikian, seorang istri tetap harus bersyukur. Berterima kasih kepada suami yang sudah bekerja keras mencari nafkah. Karena Allah membenci istri yang tidak bersyukur kepada suaminya.

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasalam bersabda:

لا ينظرُ اللَّهُ إلى امرأةٍ لا تشكُرُ لزوجِها وَهيَ لا تستَغني عنهُ

“Allah tidak akan melihat kepada wanita yang tidak bersyukur kepada suaminya, dan ia tidak merasa cukup dengan apa yang diberikan suaminya” (HR. An Nasa’i no. 9086, Al Baihaqi dalam Sunanul Kubra [7/294], dishahihkan Al Albani dalam Shahih At Targhib no. 1944).

Makna Allah tidak akan melihat mereka maksudnya mereka mendapat murka dari Allah. Ath Thabari menjelaskan:

ولا ينظر إليهم، يقول: ولا يعطف عليهم بخير، مقتًا من الله لهم

“[Allah tidak melihat mereka] maksudnya Allah tidak memberikan kasih sayang berupa kebaikan kepada mereka, dan mereka mendapat murka dari Allah” (Tafsir Ath Thabari, 6/528).

As Sam’ani juga menjelaskan:

{وَلَا ينظر إِلَيْهِم يَوْم الْقِيَامَة} يَعْنِي: لَا ينظر إِلَيْهِم بِالرَّحْمَةِ

“[Allah tidak memandang mereka di hari kiamat] maknanya Allah tidak memandang mereka dengan pandangan rahmah” (Tafsir As Sam’ani, 334).

 

Wallahu A’lam bish Shawab..

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here