Wakil Ketua KPK Ajak Kepala Daerah se-Jatim Jihad Lawan Korupsi

134
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron. (Foto: sindo)

Surabaya, Muslim Obsession – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron mengajak seluruh kepala daerah se-Jawa Timur untuk komitmen terhadap janji kampanyenya dengan jihad melawan korupsi.

Hal itu disampaikan Ghufron di sela Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Jatim di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin (15/11/2021).

“Kita ada di sini untuk menjaga semangat itu mengingat dampak korupsi bukan saja kerugian keuangan negara, merusak kepercayaan rakyat, tetapi juga menghancurkan SDM dan harapan bangsa,” ungkap Ghufron, mengutip Antara.

Ghufron berharap semoga janji manis kampanye tidak berhenti saat terpilih dan jangan menggagalkannya dengan perilaku koruptif.

Lebih lanjut Ghufron mencontohkan akses pendidikan dan kesehatan yang belum merata didapatkan segenap masyarakat akibat tidak ada backing, memo atau orang dalam.

Yang seharusnya punya kesempatan duduk di bangku sekolah, kata Ghufron, malah menjadi kehilangan hak.

“Mengapa korupsi? Butuh untuk kembalikan modal. Untuk jabatan yang nir-biaya, potensi korupsinya juga kecil. Apapun itu, saat ini anda pejabat. Dari yang semula apa-apa transaksional, sekarang waktunya berubah,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here