Waketum MUI Imbau Uluran Tangan untuk Korban Gempa Turki

240

Muslim Obsession – Wakil Ketua Umum (Waketum) Majelis Ulama Indonesia, Buya Anwar Abbas mengajak umat muslim Indonesia memberikan uluran tangan kepada korban gempa di Turki.

“Mengajak dan mengimbau kita semua bersama-sama mengulurkan tangan memberikan bantuan bagi mereka,” kata dia dalam tayangan video yang dikutip dari mui.or.id., Rabu (8/2/2023).

“Gedung yang tampak kokoh dan tinggi telah roboh dan rata dengan tanah. Ribuan manusia telah menemui ajalnya dan ribuan lainnya dalam keadaan terluka,” papar Buya Anwar.

Untuk itu, kata Buya Anwar, uluran tangan dari kita semua bisa meringankan beban derita para korban. Dia mengimbau agar memanfaatkan lembaga filantropi dalam negeri untuk menyalurkan sejumlah bantuan.

“Kita sampaikan melalui Baznas dan Lembaga Amil Zakat yang ada di negeri ini untuk bisa di sampaikan kepada para mustahik,” imbaunya.

Selain itu, pada kesempatan rapat Dewan Pimpinan MUI pada Selasa (7/2/2023). Majelis Ulama Indonesia menyampaikan doa untuk korban gempa bumi tersebut. Doa dipimpin Wakil Sekjen MUI, KH Abdul Manan Ghani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here