Viral! Mantan Pesepakbola Spanyol José Ignacio Peleterio Masuk Islam

6893

Muslim Obsession – Mantan pesepakbola Spanyol José Ignacio Peleteiro baru-baru ini mengumumkan perubahan signifikan dalam hidupnya.

Ia menceritakan bahwa ia telah memeluk Islam, menganggapnya sebagai momen terpenting dalam hidupnya.

Peleteiro membuat pengumuman ini dalam video menyentuh hati yang direkam di depan sebuah masjid di Kuwait, dengan dukungan dari teman dekatnya Faisal Buresli, seorang pelatih kebugaran Kuwait.

Kabar tersebut tersebar melalui surat kabar berbahasa Arab yang membagikan momen mengharukan yang terekam dalam video tersebut.

Peleteiro berbicara tentang perjalanannya hingga mengambil keputusan ini, menyebutkan bagaimana ajaran Islam memengaruhinya secara positif, mengajarinya tentang cinta, rasa hormat, dan kebahagiaan sejati.

Dilansir The Islamic Information, Kamis (29/2/2024) Ia pun mengungkapkan rasa sayangnya kepada keluarga Buresli yang semakin bertambah saat mereka berkunjung dimana mereka menyambutnya dengan hangat bahkan menghadiahkan kue bertuliskan “Selamat Datang di Islam” di atasnya. Pengalaman ini menggugah keinginannya untuk mengadopsi adat dan tradisi temannya.

Buresli, merefleksikan persahabatan mereka yang dimulai ketika Peleteiro mengunjungi Kuwait pada tahun 2023, mengenang kekaguman Peleteiro terhadap budaya Kuwait dan hangatnya ikatan kekeluargaan.

Dia terkejut ketika Peleteiro mengungkapkan keputusannya dua bulan sebelumnya, menyadari bagaimana persahabatan mereka telah mempengaruhi perjalanan spiritual Peleteiro.

Karier sepak bola Peleteiro yang sukses, termasuk bermain untuk klub-klub ternama di Inggris dan Spanyol seperti Aston Villa, Real Madrid Castilla, dan Celtavego, berakhir pada tahun 2022. Setelah pensiun, ia merambah dunia wirausaha dengan fokus pada produk pertanian.

Peleteiro melihat perpindahannya ke Islam sebagai babak baru yang penting dalam hidupnya, dipengaruhi oleh persahabatan, pengalaman budaya, dan pencerahan spiritual.

Hal ini mencerminkan perjalanan transformatifnya yang dibentuk oleh interaksi dengan beragam budaya, yang membawanya untuk memahami ajaran Islam secara mendalam.

Saat memasuki fase baru kehidupan ini, Peleteiro merasa bahagia dan bersyukur atas perubahan keyakinannya. Perjalanan ini tidak hanya menyoroti pertumbuhan pribadinya tetapi juga kekuatan koneksi dan dampak keyakinan terhadap kehidupan seseorang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here