Ustadz Zaitun Rasmin Kembali Nahkodai Wahdah Islamiyah

84

Makassar, Muslim Obsession – DR KH Muhammad Zaitun Rasmin kembali menahkodai Wahdah Islamiyah periode 2021-2026 setelah terpilih dan ditetapkan melalui Muktamar IV Wahdah Islamiyah yang penutupan acaranya telah dilaksanakan, Rabu (22/12/2021).

“Alhamdulillah, beliau kembali yang diamanahkan untuk memimpin Wahdah Islamiyah,” kata Ketua Pengarah Muktamar IV Wahdah Islamiyah, Ustadz Syaibani Mujiono dalam keterangan tertulisnya.

Ia menyebut, struktur kepengurusan yang dihasilkan dalam pelaksanaan muktamar kali ini tidak mengalami perubahan.

Selain Ustadz Zaitun, Sekjen DPP kembali dijabat Ustadz Syaibani Mujiono, Ustadz Muhammad Ikhwan Jalil sebagai Ketua Dewan Syuro, Ustadz Yusran Anshar sebagai Ketua Dewan Syariah, dan Ustadz Rahmat Abdul Rahman sebagai Ketua Harian, dan Profesor Abdul Hamid Habbe sebagai Ketua Dewan Pengawas.

Dengan berakhirnya muktamar tersebut, Ustadz Syaibani menyampaikan pesan agar program dakwah kembali digiatkan dan ditingkatkan.

“Harapan kita bersama adalah mari kembali menggiatkan dan meningkatkan program dakwah. Kemudian, khusus untuk bidang keluarga, sebagaimana pesan dari pimpinan umum, ada tiga M, yakni madrasah, ma’wa dan markaz,” ujarnya.

Ustadz Syaibani menjelaskan, Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah berharap agar para pengurus, kader, bahkan simpatisan dan keluarga ummat Islam pada umumnya agar betul-betul memperhatikan keluarga dan rumah tangga mereka, yang berkaitan dengan ma’wa.

Kemudian, lanjut dia, keluarga sebagai madrasah agar supaya keluarga menjadi pendidikan bagi anggota keluarga. Yang terakhir adalah markaz. Menjadikan keluarga sebagai lingkungan dakwah atau markaz dakwah, utamanya dalam melahirkan generasi Islam yang cemerlang.

“Itu harapan terbesar dari pimpinan umum yang semoga atas izin Allah Subhanahu wa Ta’ala mampu kita wujudkan bersama. Aamiin,” terang Ustadz Syaibani. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here