Usamah Hisyam Adakan Ruang Dialog Ekonomi Bareng CEO

127

Jakarta, Muslim Obsession – Obsession Media Group (OMG) kembali menggelar Indonesian CEO Talk di ruang Candi Prambanan, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2022).

Acara yang bertemakan “Mendorong Peran Swasta dan BUMN dalam Menggerakkan Ekonomi Nasional Melalui Realisasi Stimulus Bagi UMKM” ni didukung oleh BCA, Prudential, Bank Mayapada dan Rudy Project. Selain offline, Indonesian CEO Talk ini juga diselenggarakan secara daring.

Talk show ini menghadirkan Menteri Koperasi UKM RI Teten Masduki sebagai opening speaker mewakili Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), dan sejumlah pembicara yang kompeten yaitu Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM RI Eddy Satriya Direktur BCA John Kosasih, CEO Sarinah Fetty Kwartati, dan Ketua Koperasi UMKM Indonesia Sejahtera Imlahyudin.

Dalam kesempatan itu, Chairman of OMG Usamah Hisyam mengatakan, tentu ini satu forum yang sangat strategis bagi para pengusaha usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Karena dalam forum inilah kita bisa mempertemukan pandangan-pandangan dari pihak swasta, BUMN dan juga pengusaha UMKM termasuk Pemerintah,” ujar Usamah dalam sambutannya di acara Indonesian CEO Talk.

Dia mengungkapkan, dalam pertemuannya dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu di Istana Bogor, Jawa Barat, Presiden menekankan agar ekonomi harus bergerak kembali.

“Di istana Bogor beberapa waktu lalu Bapak Presiden menekankan Pak Usamah bagaimana agar ekonomi kita ini bisa bergerak kembali. Artinya, begitu besar perhatian Presiden Jokowi terhadap perekonomian nasional ini, terutama terhadap UMKM,” ucap Usamah.

Usamah yang juga Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) juga mengimbau agar pers memiliki peran yang signifikan dalam mendorong kegiatan UMKM untuk menggerakkan ekonomi nasional ini.

“Atas dasar pertemuan itulah kemudian saya mengambil ide dan inisiatif untuk menyelenggarakan Indonesian CEO Talk pada hari ini dengan tema mendorong peran swasta dan BUMN dalam menggerakkan ekonomi nasional melalui realisasi stimulus bagi UMKM,” ungkapnya.

Oleh sebab, dia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk kembali membangkitkan ekonomi nasional ini, karena memang ini secara fundamental sangat menentukan bagi masa depan ekonomi bangsa.

“Mari bersama-sama mensukseskan acara kegiatan ini, bertukar pikiran memberikan masukan-masukan, pandangan-pandangan yang positif dan konstruktif bagi bergeraknya ekonomi nasional,” ajaknya.

Usamah juga mengatakan, Jokowi sudah secara sungguh-sungguh memberikan intervensi terhadap upaya untuk menggerakkan ekonomi nasional.

“Hal itu terbukti dari jumlah kucuran APBN mencapai Rp 451 triliun untuk sektor kesehatan dan juga bantuan-bantuan sosial bagi UMKM melalui beberapa lembaga keuangan bank maupun perusahaan-perusahaan BUMN,” pungkasnya. (Poy)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here