Usai Kalahkan Argentina, Raja Salman Umumkan Libur Nasional

121

Jakarta, Muslim Obsession – Usai menggalahkan Argentina 2-1 dalam ajang Piala Dunia di Qatar, pihak kerajaan resmi mengumumkan hari libur nasional pada Rabu (23/11).

Dilansir dari Khaleej Times, hari libur nasional ini berlaku untuk semua karyawan di sektor publik dan swasta. Tak ketinggalan pula seluruh pelajar yang berada di Arab Saudi.

Kerajaan Arab Saudi bukan satu-satunya yang mengumumkan hari libur nasional bagi warganya setelah kemenangan di Piala Dunia. Pemerintah Kamerun pernah mengumumkan hal serupa usai timnas mereka mengalahkan Argentina 1-0 berkat gol Francois Omam-Biyik di Piala Dunia 1990.

Kemenangan atas Argentina di laga pertama Piala Dunia 2022 bukan saja mengejutkan dunia. Namun hasil ini membuat Arabian Falcons membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Arab Saudi kini menempati puncak klasemen sementara Grup C dengan koleksi tiga poin. Sedangkan Argentina yang menelan kekalahan harus menerima kenyataan menghuni posisi juru kunci.

Arab Saudi menunjukkan penampilan yang mengesankan saat mengalahkan Argentina. Nasser Al-Dawsari dan kawan-kawan tidak menyerah meski sempat tertinggal lebih dulu gara-gara gol penalti Lionel Messi pada menit ke-10.

Arab Saudi bisa membalikkan situasi di babak kedua. Gol dari Saleh Al-Shehri dan Al-Dawsari memastikan mereka meraih tiga poin atas Argentina. (Al)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here