Unik di Ramadhan, Mahasiswi Katholik Ikut Tarawih karena Sendirian di Kosan

534
Sumber: SS @arekpati.

Muslim Obsession – Selain membawa keberkahan, Ramadhan juga kerap memiliki cerita unik. Tidak hanya cerita tentang umat Islam yang berpuasa, tetapi juga bagi mereka yang nonmuslim atau Nonis (istilah bagi orang Non Islam).

Momen unik itu antara lain ditayangkan channel YouTube @Arek Pati, beberapa waktu lalu. Pada video yang telah ditonton 81 ribu viewers itu menampilkan sejumlah kejadian, dimana beberapa Nonis melakukan perilaku layaknya seorang Muslim.

Video diawali momen ketika seorang Nonis dari akun TikTok Maria Carolina yang terkagum-kagum dengan lagu berjudul “Muhammadku”. Pada tayangan diperlihatkan seorang perempuan yang tengah mengobrol dengan temannya di sebuah tempat makan.

Tiba-tiba, terdengarlah lagu “Muhammadku” yang rupanya menjadi lagu kesukaan perempuan Nonis tersebut. Sontak, dia berhenti dalam percakapan serta melonjak kegirangan dan langsung ikut bernyanyi.

“Musthafa…Yaa Rabbi bil Musthafa..”

“Adem banget kaan… Gua malah kadang baca komennya, gua netes (menangis),” kata Maria yang diiyakan temannya.

Pada caption TikToknya, Maria pun menulis jika lagu tersebut merupakan lagu favoritnya bulan ini. Dan pada postingan lainnya, ia mengunggah foto dan video saat Bukber atau buka buasa bersama teman-teman Muslimnya.

Hal unik lainnya, seorang mahasiswi Katholik ikut Shalat Tarawih karena takut sendirian di kosannya. Pada video yang disebar akun TikTok @bangsaonline, tampak seorang mahasiswi yang diperkenalkan temannya sebagai mahasiswi Katholik yang ikut Shalat Tarawih.

Saat disorot kamera, mahasiswi Katholik yang mengenakan mukena berwarna hitam tersipu malu.

Ramadhan memang bulan berkah, yang keberkahannya tidak hanya dirasakan umat Islam, tapi juga Nonis. Di Indonesia, bulan Ramadhan kerap menjadi momentum toleransi antar-umat beragama.

Semoga toleransi tersebut menjadi salah satu cara untuk merekatkan persatuan di antara anak bangsa dan keberkahan Ramadhan dapat dirasakan semua kalangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here