Ultah BNI ke-76, BNI Life Luncurkan Digital Platform Plan Blife

96

Jakarta, Muslim Obsession – PT BNI Life Insurance (BNI Life) menyemarakkan HUT BNI ke-76 dengan menghadirkan solusi digital melalui 2 pilar digitalnya, yakni microsite Plan BLife melalui website www.bni-life.co.id atau tautan planblife.bni-life.co.id dan aplikasi BNI Mobile Banking.

Acara peluncuran Plan BLife dilakukan secara daring pada hari Jumat (15/7/2022). Acara ini dihadiri Ronny Venir Direktur Layanan dan Jaringan BNI, Rian Kaslan SEVP Digital Business BNI, Shadiq Akasya Direktur Utama BNI Life & segenap Direksi BNI Life, Pimpinan BNI dan BNI Life serta tamu undangan termasuk Rekan-rekan Media.

Plan Blife adalah platform penjualan produk asuransi online berbasis web yang menawarkan kemudahan bagi seluruh masyarakat untuk mendapatkan berbagai produk asuransi digital yang dapat diakses kapan pun dan dimana pun.

Produk asuransi digital yang ditawarkan Plan BLife antara lain produk asuransi Perjalanan, Saving Plan, Pendidikan dan Kesehatan. Namun pada tahap awal nasabah baru dapat membeli produk asuransi Perjalanan, BNI Life memastikan produk lainnya akan segera hadir dalam tahun ini.

Plan Blife didesain untuk menghadirkan user experience yang baik melalui 3 langkah mudah yaitu memilih produk, isi data diri dan pembayaran premi sekaligus mendapatkan e-polis secara real time.

Sedangkan melalui aplikasi BNI Mobile Banking, BNI Life menawarkan produk Digi Micro Protection yang merupakan produk asuransi kecelakaan diri dengan premi yang sangat terjangkau dan proses yang mudah.

Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya mengatakan, optimalisasi sinergi digital bersama dengan perusahaan induk BNI merupakan salah satu target pengembangan digitalisasi di tahun ini.

“Hal ini demi mewujudkan komitmen kami untuk terus menghadirkan solusi inovatif melalui pemanfaatan teknologi digital dalam pengembangan produk dan layanan bagi nasabah dan masyarakat luas,” ujar Shadiq.

Menurutnya, kanal digital memang menjadi peluang pemasaran asuransi di masa pandemi meski porsinya masih kecil, akan tetapi implementasi digital di industri asuransi ke depan akan semakin berkembang.

“BNI Life terus memperbaiki proses digitalisasi secara menyeluruh dari sisi produk, pemasaran, pengelolaan data risiko, pelayanan klaim, serta layanan-layanan yang sesuai dengan perubahan perilaku nasabah,” jelas Shadiq.

Ke depan, BNI Life senantiasa memaksimalkan layanan digital untuk lebih mendorong inklusi keuangan melalui integrasi berbagai layanan keuangan untuk mengembangkan ekosistem di industri asuransi jiwa.

Dengan adanya Plan BLife ini, BNI Life berharap dapat meningkatkan jumlah Nasabah sebanyak 50.000 orang dalam 3 tahun ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here