Ukraina Minta Dukungan Indonesia Lawan Invasi Rusia

171

Muslim Obsession – Kedutaan Besar Ukraina di Indonesia meminta dukungan pemerintah Indonesia untuk melawan invasi Rusia.

Ukraina mendesak agar Indonesia bersuara lantang terhadap invasi menyusul korban-korban sipil yang terus berjatuhan di pihak Ukraina.

“Anda adalah pewaris kerajaan-kerajaan besar Majapahit, Pajajaran, Sriwijaya, yang berhasil melumpuhkan para penjajah Mongol yang kala itu tak terkalahkan,” tulis pernyataan Kedubes Ukraina, dilansir Anadolu, Kamis (3/3/2022).

Ukraina juga menyebut Indonesia adalah penerus memori tentang perjuangan melawan para penjajah demi kemerdekaan dan kebebasan bangsa di abad 19-20.

Untuk itu, Ukraina meminta agar Indonesia tidak mengabaikan serangan Presiden Vladimir Putin yang disebut sebagai diktator.

Indonesia juga dipuji berhasil melawan pengaruh komunisme, lalu Ukraina menggarisbawahi sebagai penerus rezim komunis Soviet.

“Anda tidak dapat diam diri menyaksikan Federasi Rusia, sang penerus rezim komunis, melakukan tindakan kejahatan terhadap kemanusiaan hari lepas hari di kota-kota dan desa-desa Ukraina,” tulis pihak Kedubes Ukraina.

Ukraina mengatakan jika negaranya jatuh, sistem keamanan dan prinsip hidup berdampingan secara damai  juga akan runtuh.

“Oleh karena itu, kami menunggu dukungan Anda. Kami berharap untuk mendengar suara keras dan kepercayaan diri Anda dalam pembelaan kami,” jelas Kedubes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here