Ujaran Kebencian Anti-Muslim di Inggris Meningkat Tiga Kali Lipat 

764
Ilustrasi aksi menentang Islamofobia. (Foto file - Anadolu Agency)
Ilustrasi aksi menentang Islamophobia. (Foto file - Anadolu Agency)

Muslim Obsession – Sebuah badan pemantau kejahatan mencatat peningkatan tajam kejahatan kebencian anti-Muslim di Inggris sejak 7 Oktober 2023, dengan lebih dari 2.000 insiden dilaporkan sejauh ini.

Tell MAMA, sebuah organisasi yang mendokumentasikan kejahatan rasial di Inggris sejak tahun 2011, menyatakan bahwa periode empat bulan ini memiliki jumlah insiden kejahatan rasial yang dilaporkan tertinggi.

Dilansir siasat, Jumat (23/2/2024) angka ini menunjukkan peningkatan yang luar biasa sebesar 335% dibandingkan tahun sebelumnya.

Tell MAMA mendokumentasikan 535 insiden perilaku kasar, termasuk 77 ancaman, 83 penyerangan, 79 tindakan vandalisme, 69 kasus diskriminasi, 39 kasus ujaran kebencian, dan 19 contoh literatur anti-Muslim sejak 7 Oktober. Lebih dari 65% dari insiden ini ditujukan pada wanita.

Selain itu, Community Security Trust (CST), sebuah kelompok nirlaba yang melindungi orang Yahudi Inggris dari insiden antisemit, menyebut “ledakan kebencian” sebagai “aib mutlak.”

Dalam satu kasus, pernyataan agresif ditujukan kepada seorang Muslim di sebuah bus di London timur, sementara kasus lainnya melibatkan klaim bahwa nama “Hamas” telah dicantumkan di pintu depan sebuah keluarga Muslim.

Direktur Tell MAMA, Iman Atta menyatakan, “Kami sangat prihatin dengan dampak perang Israel dan Gaza terhadap kejahatan rasial dan kohesi sosial di Inggris.”

Dia menyatakan harapannya bahwa “para pemimpin politik akan bersuara untuk menyampaikan pesan yang jelas bahwa kebencian anti-Muslim, seperti antisemitisme, tidak dapat diterima di negara kita.”

Ia melanjutkan, “Tidak ada ruang untuk kebencian, dan lebih dari sebelumnya, sangatlah penting bagi kita untuk mempertahankan, memelihara, dan melindungi ikatan yang kita miliki antar komunitas sehingga kita semua merasa dihargai dan aman di komunitas dan di negara kita.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here