UEA Blokir Daftar Produk LGBT di Amazon

93

Muslim Obsession – Produk terkait LGBT tidak akan lagi terdaftar di situs web Amazon di Uni Emirat Arab (UEA).

Dalam sebuah laporan oleh The New York Times, pemerintah Emirat mengancam akan menghukum Amazon jika tidak menghapus produk yang terkait dengan masalah LGBT. Lebih dari 150 kata kunci telah dibatasi dan daftar produk individual telah ditarik.

Hubungan sesama jenis konsensual dikriminalisasi di UEA, dan hukumannya mungkin termasuk penjara dan bahkan kematian.

Meskipun beberapa istilah yang dibatasi oleh situs web dapat mencakup sebagian besar item, seperti “lgbtq”, “pride”, dan “gay tertutup”, yang lain menjadi sasaran, termasuk “bendera transgender”, “pengikat dada untuk lesbian”, dan “lgbtq iphone case,” yang tidak membuahkan hasil.

Beberapa buku juga diblokir di wilayah tersebut oleh Amazon. Dua dari judul yang terpengaruh adalah My Lesbian Experience With Loneliness karya Nagata Kabi dan Bad Feminis karya Roxane Gay.

Untuk tetap beroperasi di suatu wilayah, Amazon telah menyerah pada tuntutan pemerintah yang ketat.

Apple dilaporkan memberi pemerintah China kendali atas beberapa pusat datanya di China, sementara Netflix sebelumnya menarik acara kritis terhadap pemerintah Saudi.

Mesin pencari China yang disensor bernama Project Dragonfly pernah dikembangkan oleh Google, tetapi dihentikan pada 2019.

Kemungkinan Amazon menghapus item dari daftar produknya di luar wilayah dengan undang-undang yang membatasi jauh lebih rendah.

“Sebagai penjual buku, Amazon telah memilih untuk menawarkan sudut pandang yang sangat luas, termasuk buku yang bertentangan dengan nilai perusahaan dan posisi perusahaan,” menurut karyawan di Seattle yang meminta perusahaan untuk menghapus buku tersebut.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here