Ucapkan Selamat ke Xi Jinping, Jokowi: Indonesia Mitra Strategis China

186
Presiden Joko Widodo. (Foto: istimewa/pupr)

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berikan selamat atas dilantiknya Presiden China Xi Jinping untuk ketiga kalinya. Ucapan resmi tersebut, disampaikan oleh Jokowi melalui akun Instagram resminya.

“Selamat kepada Presiden Xi Jinping atas terpilihnya kembali sebagai Presiden Republik Rakyat Tiongkok,” tulis Jokowi, pada Sabtu, 11 Maret 2023.

Selain itu, Jokowi juga berharap bahwa Indonesia-China dapat membangun kerja sama dan melanjutkan kontribusi keduanya untuk perdamaian dan stabilitas regional.

“Sebagai mitra strategis, mari kita terus memperkuat kerja sama kita untuk kemakmuran kedua negara dan melanjutkan kontribusi kita untuk perdamaian dan stabilitas regional,” tambahnya.

Putin juga sebelumnya memberikan ucapan manis terhadap sekutunya itu. Putin mengucapkan selamat kepada Presiden China Xi Jinping atas masa jabatan ketiganya sebagai pemimpin China. Putin juga memuji hubungan yang semakin kuat antara kedua negara itu.

“Teman terkasih, terimalah ucapan selamat yang tulus atas terpilihnya kembali anda (sebagai presiden),” kata Putin dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Kremlin.

“Rusia sangat menghargai kontribusi pribadi anda terhadap penguatan ikatan dan kerja sama strategis antara negara kita,” ungkapnya.

Selain itu, Putin juga yakin bahwa hubungan yang erat akan membawa keduanya pada kerja sama Rusia-Tiongkok yang bermanfaat di semua bidang yang berbeda.

“Kami akan terus mengoordinasikan kerja sama dalam isu-isu regional dan internasional yang paling penting,” ujarnya. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here