Tulisan Hoaks Tentang Ucapan Natal Viral Lagi, Aa Gym: Semua Akan Ada Balasannya

107
KH. Abdullah Gymnastiar.
KH. Abdullah Gymnastiar.

Muslim Obsession – Ulama kondang Aa Gym kembali menjadi korban berita hoaks. Pasalnya, tulisan mengenai ucapan Natal yang mengatasnamakan dirinya kembali viral di media sosial.

Tulisan tersebut diketahui sudah beredar sejak tahun lalu. Namun, tidak disangka tulisan palsu tersebut kembali beredar tahun ini dengan redaksi yang sama.

Di antara tulisan panjang berantai itu berisi imbauan tegas agar pengusaha tak memaksa pegawai Muslim berpakaian Santa Claus jika perusahaan tersebut membuat kegiatan bertema Natal.

Tulisan hoaks yang mengklaim mengutip ceramah Aa Gym itu juga mengatakan tak pernah memaksa kaum Nasrani atau misionaris mengenakan sorban saat Lebaran Idul Fitri.

Ada pula pesan yang menyatakan seorang Muslim yang mengucapkan selamat Natal bakal gugur syahadatnya dan mati bukan sebagai orang Muslim.

“Hoax mengatasnamakan Aa. Semoga tidak terjadi lagi informasi hoax yang mengatasnamakan orang lain, karena itu sangat merugikan serta dzolim,” tulis Aa melalui akun Instagram miliknya, dikutip Jumat (17/12/2021).

“Dan sungguh yakinlah bahwa Alloh Ta’ala itu Maha Mengetahui siapapun yang berdusta dan semua pasti akan ada balasan dari-Nya,” tegas Aa. (Vina)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here