Tragis! Gajah Sedang Hamil di Riau Ditemukan Mati, Diduga Diracun

105

Pekanbaru, Muslim Obsession – Tragis seekor gajah sumatera yang sedang hamil besar ditemukan mati mengenaskan dengan keluar darah dari mulut. Diduga kuat gajah itu mati karena diracun.

“Gajah yang mati dewasa dan berjenis kelamin betina, sedang hamil, diduga kena racun,” kata Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko Kamis (26/5/2022).

Gajah tersebut ditemukan di kawasan perusahaan PT Arara Abadi, Sinar Mas Group di Km 48 Dusun Kayu Api, Desa Koto Pait Beringin, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Dia mengatakan, pada 25 Mei 2022 sekitar pukul 16.30 WIB, Polsek Pinggir mendapat informasi gajah ditemukan tergeletak di pinggir jalan kawasan tersebut.

Hasil penyelidikan kondisi satwa tersebut mengeluarkan darah dari mulut. Darah itu juga ditemukan di tanah dan belum diketahui penyebab kematian hewan dengan nama latin elephas maximus sumatranus itu.

“Mulut mengeluarkan darah. Selain itu fisik gajah sudah kaku dan sudah mengeluarkan bau,” kata Kapolsek Pinggir, Kompol Maitertika.

Polisi telah berkordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau terkait penemuan gajah mati ini.

“Langkah yang sudah kita lakukan menghubungi BBKSDA dan paramedis hewan untuk dilakukan nekropsi. Memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak mendekati lokasi,” ujarnya. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here