Tokoh Katolik, Romo Benny Tak Setuju MUI Dibubarkan

190

Jakarta, Muslim Obsession – Salah seorang rokoh Katolik Romo Benny Susetyo menilai pembubaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) sesuatu yang tidak perlu dilakukan. Keberadaan MUI masih sangat dibutuhkan masyarakat.

Menurut dia, terlalu jauh jika wacana pembubaran MUI tersebut disebut sebagai agenda Islamofobia. “Nggaklah (bukan agenda Islamofobia), jadi gak perlu direspons berlebihan, karena tidak mungkin MUI itu bisa dibubarkan,” ujarnya saat dihubungi, Senin (22/11).

Jika pun ada oknum yang terlibat dengan kasus terorisme, kata Romo bukan berarti organisasinya yang harus dibubarkan. “Jadi, kita ini harus selalu pada hukum. Kalau oknum, pelakunya ya diproses hukum, tidak berarti organisasinya salah,” ucapnya.

Romo Benny menjelaskan, selama ini MUI telah mengawal dan menjaga keutuhan bangsa Indonesia. Bahkan, menurut dia, MUI telah membantu negara untuk mengatasi persoalan radikalisme.

“Kita tahu bahwa selama ini MUI bekerja secara keras untuk mengatasi radikalisme dan bahkan MUI juga membuat fatwa itu, dan itu dibutuhkan negara,” katanya.

Romo Benny juga mengaku memiliki banyak teman di MUI, sehingga memahami betul apa yang dilakukan MUI. Dia mendukung penuh apa yang sudah diupayakan MUI untuk menjaga keutuhan bangsa ini.

“Jadi kita ini, negara ini, butuh MUI. Karena, MUI ini yang mengawal Pancasila, mengawal NKRI, dan MUI juga dibutuhkan karena MUI secara aktif untuk mengatasi radikalisme,” jelasnya. (Albar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here