Tiba di Bali, Joe Biden: Amazing, Splendid, Wonderful

62

Nusa Dua, Muslim Obsession – Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah tiba di Bali pada Ahad (13/11) malam pukul 21.45 WITA untuk menghadiri acara G20. Joe Biden disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Joe Biden langsung disuguhi pertunjukan tari Bali dari komunitas sanggar lokal. Sandiaga pun bercerita tentang kesan pertama Biden ketika menginjakkan kaki di Tanah Air.

“Dia (Biden) sangat kagum dan mengucapkan: amazing, splendid, wonderful,” ujar Sandiaga dalam keterangan resminya

Biden sempat melihat sebentar pertunjukan seni tari yang tampil khusus untuk menyambut kedatangan tamu negara di area VVIP Bandara Ngurah Rai. Menurut Sandiaga, Biden mengucapkan terima kasih kepada para penari itu.

“Sebagai rasa terima kasih, dia mengucapkan thank you kepada penari Bali,” ucapnya.

Biden adalah Presiden AS pertama yang datang ke Indonesia setelah Presiden Barack Obama. Biden akan mengikuti pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November. Esok, Biden berencana menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Cina Xi Jinping.

Sandiaga melihat kehadiran Biden bakal menandai hubungan yang lebih erat antara Indonesia dan Amerika Serikat. “Kami menyampaikan untuk lebih banyak kunjungan dan kerja sama sektor pariwisata dan ekonomi kratif. Bukan hanya kunjungan wisatawan dari AS ayng meningkat, tapi produk ekonomi kreatif pun ikut naik,” ujar dia. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here