The Power of Ronaldo: Pengikut Instagram Al-Nassr Meroket Jutaan

74

Muslim Obsession – Kepindahan pesepakbola superstar Portugal Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi telah menyebabkan lonjakan pengikut untuk Al-Nassr, membuat klub tersebut menjadi 7,3 juta pengikut di Instagram, Selasa (3/1/2023).

Menyusul transfer tak terduga, pengumuman Ronaldo oleh klub mengumpulkan 32 juta suka dan memperoleh lebih dari 2,5 juta pengikut baru untuk tim Saudi dalam beberapa jam, meningkat 400%.

Berbeda dengan penandatanganannya, peningkatan pengikut bukanlah hal yang mengejutkan, karena Ronaldo menjadi yang pertama mencapai 500 juta pengikut di Instagram pada Desember tahun lalu.

Fans mengagumi pemenang Ballon d’Or lima kali itu untuk menghabiskan musim di Manchester United, Real Madrid, dan Juventus, dan sekarang penggemar Teluk akan menyambut pemain berusia 37 tahun itu dengan tangan terbuka.

Dicap sebagai klub paling populer di kawasan ini, Al-Nassr telah menanjak prestasi Al Hilal Saudi Club, yang berdiri sebagai tim mengagumkan di Arab Saudi.

Al Hilal adalah klub paling berprestasi di Asia, memenangkan 65 trofi resmi, rekor trofi kontinental terbanyak di Asia, dan memegang tambahan 18 gelar Liga Profesional.

Di sisi lain, Al-Nassr meraih 9 gelar Liga Profesional, jauh lebih sedikit dari rival mereka Al Hilal.

“Ini adalah penandatanganan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar tetapi juga menginspirasi liga kami, bangsa kami dan generasi masa depan, anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri,” kata Al-Nassr dalam sebuah pernyataan.

Klub Saudi mengutip Ronaldo yang mengatakan dia “bersemangat untuk mengalami liga sepak bola baru di negara yang berbeda.”

Al Nassr akan memainkan pertandingan pertama mereka tahun ini melawan Al-Tai Football Club pada 5 Januari.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here