Terlalu! Bank di India Tolak Layani Wanita Berjilbab

615

Jakarta, Muslim Obsession – Bank India, UCO Bank’s Mansoor Chowk, di Begusarai Bihar diduga menolak melayani seorang wanita karena dia mengenakan hijab. Kabar tersebut pun ramai diperbincangkan di media sosial.

Dilansir dari India Express (24/2), insiden tersebut terjadi Kamis lalu (10/2) di cabang di Bachhwara di Begusarai. Putri dari seorang penduduk bernama Mohammed Matin itu ditolak ketika dia pergi ke cabang untuk menarik uang tunai dari rekeningnya.

Menurut anggota keluarga Mohammed Matin, bank tersebut akhirnya mengizinkannya sang putri menarik uang setelah ayahnya meminta manajer bank membacakan aturan yang meminta nasabah mereka membuka hijab atau cadar untuk verifikasi saat menarik dana.

Insiden itu menjadi viral setelah video keajadian yang direkam oleh wanita tersebut beredar online. Manajer cabang Ritesh Kumar mengatakan kepada wartawan lokal bahwa masalah tersebut telah diselesaikan.

“Masalahnya sudah selesai sekarang. Kami tidak memiliki masalah dengan bank,” ujar Matin kepada wartawan.

“Putri saya telah memiliki rekening di bank selama beberapa tahun terakhir (tetapi) mereka tidak pernah memintanya untuk membuka jilbab atau cadar pada saat menarik uang,” lanjutnya.

UCO Bank menanggapi kejadian ini dengan mem-posting cuitan pada akun Twitter mereka berupa video tersebut yang dibagikan secara luas di media sosial.

“Bank menghormati sentimen keagamaan warga dan tidak mendiskriminasi pelanggan yang terhormat berdasarkan pemeran (kasta) atau agama. Bank sedang memeriksa fakta tentang masalah ini,” ujar bank dalam video tersebut. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here