‘Tay’ Film Animasi yang Ceritakan Kisah Hijrah Nabi Muhammad ﷺ

235

Muslim Obsession – Digarap oleh coproduction TRT penyiar negara Türkiye, film animasi “Tay,” yang secara kasar diterjemahkan menjadi kuda kecil, telah menjadi film yang paling banyak ditonton pada akhir pekan.

Berputar di sekitar kisah Riyah, seekor keledai trah yang mencari ibunya, film itu ditonton oleh 80.546 orang, menurut sebuah pernyataan oleh TRT.

Perjalanan Riyah menuju Medina dengan unta tua Jabal, yang dia temui saat melarikan diri dari pencuri mengejarnya, mengajarinya kisah migrasi Nabi Muhammad dari Makkah ke Madinah.

Disiapkan dengan kontribusi psikolog ahli TRT Child, ahli perkembangan anak dan editor konten, film ini menarik perhatian orang dewasa maupun anak-anak.

“Tay” dirilis di 316 bioskop di 74 kota Türkiye, dan akan bertemu dengan penonton di 20 negara lainnya, terutama di Jerman, Prancis, Belanda, Azerbaijan, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Film animasi 3D ini bertujuan untuk memperkenalkan konsep-konsep seperti pengorbanan, harapan dan cinta pada anak usia sekolah, dan untuk menanamkan cinta para nabi pada anak-anak melalui narasi seperti dongeng.

Skenarionya ditulis oleh Betül Yağsağan Birgören, disutradarai oleh Nurullah Yenihan dan diproduseri oleh Mustafa Emre Tülün.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here