Tawarkan Banyak Hadiah Menarik, Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 Masih Terbuka untuk Jurnalis dan Masyarakat Umum

72

Jakarta, Muslim Obsession – Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 yang mengangkat tema “Bangkit Bersama untuk Indonesia” masih terbuka untuk kalangan jurnalis maupun masyarakat umum.

Kegiatan yang pendaftarannya dibuka sejak 5 September hingga 31 Desember 2022 ini digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap anak bangsa yang terus bangkit dan bergerak bersama-sama untuk mendukung pemulihan negeri.

Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah mengatakan, lewat Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra, pihaknya ingin memberikan apresiasi kepada anak bangsa yang tidak kenal lelah berjuang untuk bangkit bersama dalam kondisi yang menantang agar dapat pulih lebih cepat.

“Lomba ini membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi membagikan hasil karya foto atau tulis yang menggambarkan semangat, harapan, optimisme, dan persatuan masyarakat dalam mendukung kebangkitan Indonesia dari berbagai aspek,” terangnya dalam rilis yang diterima Senin (14/11/2022).

Riza menambahkan, melalui Lomba Foto Astra 2022, para pehobi foto dapat ikut bergabung untuk mengabadikan potret objek, sosok, atau kegiatan yang berdampak positif dan memunculkan semangat serta menggambarkan perjuangan untuk kebangkitan Indonesia.

Sedangkan, lewat Anugerah Pewarta Astra 2022 peserta dapat ikut membagikan cerita yang menggugah dan memunculkan semangat untuk bergerak dan bangkit bersama untuk Indonesia dari para penerima apresiasi SATU Indonesia Awards, penggerak Kampung Berseri Astra, atau penggerak Desa Sejahtera Astra yang tersebar di seluruh Indonesia ke dalam karya tulis yang dapat menginspirasi masyarakat luas.

“Astra secara konsisten mengadakan Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra setiap tahunnya. Tahun 2022 ini menjadi tahun ke-14 penyelenggaraan Lomba Foto Astra dan memasuki tahun ke-8 pelaksanaan Anugerah Pewarta Astra,” terang Riza.

Pada enam tahun terakhir, imbuhnya, jumlah pendaftar Lomba Foto Astra mencapai 62.606 peserta dengan jumlah karya foto yang diikutsertakan sebanyak 102.787 foto. Untuk pendaftar Anugerah Pewarta Astra jumlahnya mencapai 6.318 peserta dengan total karya tulis sebanyak 2.178 artikel.

Riza menyampaikan, terdapat berbagai hadiah menarik yang bisa diraih oleh para pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 dari kategori wartawan maupun umum.

Juara 1 akan mendapatkan 4 Honda PCX e:HEV, Juara 2 meraih 4 Honda ADV 160, dan Juara 3 mendapatkan 4 Honda Vario 160. Sementara Juara Harapan akan memperoleh 12 DJI Mavic Mini 2, Juara Favorit meraih 60 Samsung Galaxy Tab A7, dan terdapat Hadiah Hiburan Bulanan, yakni 24 Jabra Elite 2 True Wireless Earbuds.

Para calon peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan memenuhi beberapa syarat dan ketentuan Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022. Di antaranya, peserta merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), karya yang diikutsertakan adalah milik sendiri, dan hasil karya harus sesuai dengan norma-norma sosial serta tidak mengandung unsur kekerasan, politik, pornografi, penghinaan, ataupun pelecehan terhadap SARA.

Untuk pendaftaran dan informasi selengkapnya dapat dilihat di www.satu-indonesia.com.

“Semangat untuk mengapresiasi anak bangsa yang menyebarkan kisah kebangkitan Indonesia melalui karya foto dan tulis ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia,” pungkas Riza. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here