Tak Terlihat Selama KTT G20 Bali, Wapres Ma’ruf Amin di Mana?

76
Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin.

Jakarta, Muslim Obsession – Juru Bicara Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi mengakui selama Forum Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Ma’ruf tidak terlihat berada di Bali.

Menurutnya, hal itu memang sudah dibagi tugas. Ia memastikan Ma’ruf tetap berada di Jakarta untuk menyelesaikan pelbagai tugas kenegaraan tersebut.

“Jadi wapres sengaja berada di Jakarta berbagi tugas kenegaraan di Jakarta dengan Presiden. Enggak semuanya harus ke KTT G20 di Bali,” kata Masduki, Rabu (16/11).

Masduki mengatakan Ma’ruf mendapatkan pelimpahan banyak tugas dari Jokowi yang kini menghadiri forum G20 di Bali. Ia menilai presiden dan wapres harus saling melengkapi dan mendukung tugas satu sama lain.

“Kayak besok ada pelimpahan. Beberapa hari lalu G20 ada pelimpahan tugas. Jadi memang antara presiden dan wapres harus seirama,” kata dia.

Dikutip dari laman resmi Wapres, Ma’ruf memiliki pelbagai agenda di Jakarta tiga hari belakangan ini. Pada Senin (14/11) lalu, Ia sempat melakukan kunjungan kerja ke Banten dan menerima tiga penjabat gubernur di DOB Papua di Istana Wakil Presiden Jakarta.

Kemudian, Ma’ruf sempat menerima Ketua Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI) dan jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Selasa (15/11) kemarin di Istana Wakil Presiden.

Hari ini, Ia dijadwalkan memberikan Presidential Lecture pada Kegiatan Piloting Magang ASN Provinsi Papua dan menerima Pimpinan Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Sebagai informasi, kehadiran Ma’ruf tak terlihat selama perhelatan G20 di Bali beberapa hari belakangan ini. Sementara sejumlah anggota kabinet saat ini terlihat berada di Bali untuk menyambut para tamu negara dalam forum G20.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here