Tahun Ini, Shalat Tarawih di Masjidil Haram Akan Diisi Full Jamaah

217
Makkah (Foto: Al-Monitor)

Muslim Obsession – Shalat Tarawih akan dilakukan seperti biasa selama Ramadhan 2022 di masjid-masjid suci Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dengan kehadiran penuh.

Hanya beberapa hari setelah pengumuman besar-besaran oleh pemerintah Arab Saudi yang memungkinkan setiap orang untuk berdoa, mengunjungi atau melakukan umrah di masjid-masjid suci.

Juga memastikan bahwa haji 2022 akan berlangsung tanpa batas tahun ini. Tentu, umat Islam di seluruh dunia senang untuk melakukannya.

Kembali pada tahun 2021, Shalat Tarawih hanya dilakukan dengan beberapa orang. Mereka adalah manajemen Masjidil Haram dan warga Saudi setempat, karena negara itu terkunci dan tidak mengizinkan pengunjung internasional memasuki masjid-masjid suci.

Untungnya, tahun ini masyarakat umum akan dapat menghadiri shalat Tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi tanpa harus mengikuti tindakan pencegahan dan jarak sosial, kecuali mereka harus menunjukkan status “kebal” di aplikasi Tawakkalna.

Baru-baru ini, Uni Emirat Arab juga telah mengizinkan shalat Tarawih di negara itu dan lebih banyak negara akan mengizinkan shalat selama Ramadhan 2022.

Social Distancing dulunya wajib dilakukan saat shalat serta pengelola masjid-masjid suci telah memasang teknologi untuk mengekang penyebaran virus Corona. Namun baru-baru ini jarak sosial telah dihapuskan di masjid-masjid suci.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here