Tahukah Anda? Ini 10 Manfaat Tersembunyi dari Air Mineral 

1910

Perlindungan ginjal

Bikarbonat, klorida, kalium dan natrium elektrolit dalam kandungannya mencegah dehidrasi dan memastikan penyerapan air. Penelitian juga menunjukkan bahwa air mineral mengurangi konsentrasi kalsium oksalat dan risiko batu ginjal.

Mengisi kembali cairan elektrolit

Elektrolit dalam cairan tubuh membantu mengatur fungsi jantung, saraf dan otot. Air mineral, yang merupakan pilihan sehat untuk menebus cairan dan elektrolit yang hilang dari keringat pada hari-hari musim panas, menggantikan mineral yang hilang dengan berkeringat berkat bikarbonat, klorida, kalium dan natrium dalam kandungannya.

Cegah kram otot

Air mineral yang memberikan manfaat penting terhadap kehilangan cairan dan elektrolit selama dan setelah berolahraga terutama pada atlet, membantu mempertahankan kinerja dengan mencegah kram otot dengan kandungan magnesiumnya.

Melawan tekanan darah tinggi

Air mineral berkontribusi pada pengaturan tekanan darah tinggi berkat kandungan magnesiumnya yang kaya. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pasien hipertensi yang mengonsumsi segelas air mineral per hari mencapai tekanan darah yang dinormalisasi. 

Gula darah seimbang

Air mineral meningkatkan sensitivitas hormon insulin dan berkontribusi pada keseimbangan gula darah berkat kandungan magnesiumnya.

Meski demikian, ahli diet Şengül Sangu Talak, seperti dilansir Daily Sabah, Selasa (30/7/2019) menekankan bahwa air mineral mengandung kadar garam yang tinggi, maka harus dikonsumsi dalam jumlah terbatas oleh pasien dengan hipertensi, penyakit ginjal, dan wanita hamil. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here